Fly Over Baru Lenteng Agung-Tanjung Barat Tersedia Jalur Sepeda

- 1 April 2021, 12:18 WIB
Pesepeda dapat melewati Jalan Layang Lenteng Agung, di Jakarta Selatan, Kamis (1/4/2021). (ANTARA/Dewa Wiguna)
Pesepeda dapat melewati Jalan Layang Lenteng Agung, di Jakarta Selatan, Kamis (1/4/2021). (ANTARA/Dewa Wiguna) /ANTARA/Dewa Wiguna

JAKSELNEWS.COM  - Pada 1 April 2021, pukul 06.00 WIB mulai dilakukan uji coba tahap kedua jalan layang (fly over) Lenteng Agung dan Tanjung Barat di Jakarta Selatan.

Mengutip dari laman Antara, Bina Marga DKI membuat jalur khusus sepeda di sisi kiri yang bisa digunakan para pesepeda.

Pesepeda diimbau untuk berhati-hati dan memperhatikan kendaraan lain karena jalan layang yang berbentuk tapal kuda itu juga dilalui kendaraan mobil dan motor.

Baca Juga: Siap-Siap! Pemprov Hadirkan Jalur MRT Arah Bundaran HI - Ancol

Tikungan tajam dari jalan layang ini memiliki batas kecepatan mencapai 20 kilometer (km) per jam sesuai rambu yang terpasang.

Selain itu, ada rambu lalu lintas berupa lampu ‘flip flop’ untuk berhati-hati bagi pengendara yang melewati samping jalan dan di atas fly over  terpasang rambu batas ketinggian maksimal kendaraan, yaitu 3,8 meter.

Dekat jalan layang juga terdapat rambu dilarang masuk bagi pejalan kaki. Bagi pejalan kaki, disiapkan jalur jembatan penyeberangan orang (JPO).

Baca Juga: Canggih! Teknologi Baru, Bayar Tol Tanpa Buka Kaca Jendela Mobil

Ketika keluar jalur jalan layang pun terpasang pengumuman bahwa putaran sementara hanya bisa ke arah Pasar Minggu, sedangkan ke arah Jalan Joe sedang dalam konstruksi.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x