Yuk, Jadi Konsumen Skincare Peduli Lingkungan! Begini Langkah Kecil yang Patut Dicoba

- 2 April 2021, 17:53 WIB
Ilustrasi kemasan skincare (Freepik / vectorpocket)
Ilustrasi kemasan skincare (Freepik / vectorpocket) /Freepik / vectorpocket

JAKSELNEWS.COM – Sebagai pengguna perawatan kulit, konsumen sebaiknya juga memperhatikan produk yang ramah lingkungan. Gaya hidup ramah lingkungan perlu dipraktikkan untuk menekan polusi yang semakin meningkat.

“Industri kecantikan berada di belakang industri makanan dan minuman sebagai salah satu sumber limbah terbesar di dunia, “kata Belinda Smith, pendiri St. Rose merek parfum yang dikutip dari POPSUGAR.

“Namun, alih-alih merasa bersalah atau putus asa, mari kita lakukan sesuatu. Kemajuan kecil setiap hari adalah kemenangan besar dan kita semua perlu melakukan bagian kita jika ingin mengarahkan kapal ini," lanjutnya.

Baca Juga: Tips Mudah Netralkan Kulit Setelah Pemakaian Kosmetik Abal-Abal

Melansir dari laman POPSUGAR, berikut ini perubahan kecil yang bisa dilakukan oleh konsumen produk skincare untuk menjaga lingkungan.

1. Tukar kapas sekali pakai dengan kapas yang bisa digunakan berulang kali

Kapas sekali pakai yang biasanya digunakan untuk membersihkan riasan atau menggunakan toner, lama kelamaan akan meningkatkan jumlah limbah. Sebaiknya gunakan bantalan kain atau yang disebut dengan ‘reusable pad’.

2. Mendaur ulang wadah produk kecantikan yang kosong

Alih-alih membuang kemasan produk kecantikan ke tempat sampah, daur ulang kemasan dengan benar melalui  program daur ulang atau gunakan kemasan menjadi tempat yang berguna.

Baca Juga: 7 Produk Skincare Ini Bisa Regenerasi Kulit Saat Tidur

3. Selektif tentang kemasan

Kemasan plastik menjadi bahan yang memiliki potensial susah terurai di limbah. Pilihlah bahan dari kaca agar dapat didaur ulang dan jika memungkinkan, carilah kemasan tanpa limbah dan kemasan yang memiliki logo daur ulang.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Popsugar


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x