Mencengangkan! Berat Kostum Komodo di Miss Universe 2020 Lebih dari Komodo Asli

- 17 Mei 2021, 22:52 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah baru-baru ini memberikan komentar terkait kostum Komodo yang dikenakan Ayu Maulida di Miss Universe 2020.
Gubernur Jawa Timur Khofifah baru-baru ini memberikan komentar terkait kostum Komodo yang dikenakan Ayu Maulida di Miss Universe 2020. /Instagram/@ayumaulida97

JAKSELNEWS.COM – Indonesia berhasil melaju ke Grand Final Miss Universe 2020 yang diwakili oleh Ayu Maulida, juara Putri Indonesia 2020.  

Pada kesempatan penampilan kostum nasional, Ayu Maulida tampil memesona dengan kostum bertema komodo. Kostum komodo itu diberi nama Komodo Dragon: An Indonesia Prehistoric Heritage.

Merepresentasikan komodo sebagai kadal terberat di bumi, kostum itu dibuat dengan panjang 10 kaki dan berat lebih dari 300 pon atau 136 kilogram. Seperti diketahui, komodo memiliki berat sekitar 68 kg-91kg.

Baca Juga: Kisah Cinta Menarik Keluarga Chaebol di Drama Mine, Keretakan hingga Ketulusan Cinta Remaja

Bahan dari kostum pun dibuat dari bahan sequin 3D berwarna hitam dan emas agar menyerupai kulit komodo dengan kesan mewah.

Tidak hanya itu, efek 3D juga terdapat pada bagian dada dan ekor yang menggunakan kulit dipotong dengan laser dan diwarnai menggunakan metode khusus agar mirip dengan binatang purba tersebut.

“Dasar korset juga digunakan untuk lebih menekankan sosok Ayuma. Semua manik-manik dibuat dengan tangan, sementara semua pelat logam yang menyerupai timbangan dijahit tangan dengan rumit,” tulis Ayu Maulida dalam akun Instagram miliknya @ayumaulida97.

Baca Juga: Cara Menemukan dan Mengalahkan Bos Cryo Hypostasis di Genshin Impact

Ayu juga menambahkan bahwa kostum menggunakan tiga jenis logam berbeda yang digabung menjadi satu untuk menciptakan efek ombre pada gaun tersebut. Ketiga warna tersebut yakni rustic gold, cooper/bronze, dan black gold.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x