Akibat Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Stok Tabung Oksigen di Pasar Pramuka Mulai Habis

- 29 Juni 2021, 15:05 WIB
Ilustrasi tabung oksigen.
Ilustrasi tabung oksigen. /Pixabay/12019

JAKSELNEWS.COM - Pedagang Pasar Pramuka, Jakarta Timur, berharap ada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membantu menangani terkait menipisnya stok tabung oksigen di pasar itu.

"Kami menunggu dari distributor (tabung oksigen). Kami berharap dari Pemprov DKI untuk menyampaikan kepada distributor itu," kata Sekretaris Jendral Himpunan Pedagang Farmasi Pasar Pramuka, Yoyon, saat dihubungi, Senin (28/6/2021).
 
Ia mengatakan sampai saat ini, pedagang-pedagang Pasar Pramuka belum mendapat pasokan tabung oksigen dari distributor lagi.
 
"Semoga (distributor) segera menyalurkan tabung oksigen dan isinya. Itu aja. Barang-barang yang lain aman semuanya, obat-obatan aman semua," ujar Yoyon.
 
 
Saat ini, permintaan tabung oksigen akhir-akhir ini meningkat seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19 di DKI Jakarta.
 
Memang, penjualan tabung oksigen dijual bebas, tanpa adanya resep dokter. Jadi, tidak sedikit masyarakat biasa yang membeli. Hal ini untuk keperluan perawatan orang sakit yang dirawat di rumah.
 
Menurut dugaan Yoyon, kelangkaan tabung oksigen ini seperti halnya masker medis yang pada waktu awal-awal adanya Corona banyak diborong orang. 
 
 
Ia menduga kondisi ini merupakan kepanikan dari masyarakat, karena kasus Covid-19 yang saat ini terus melonjak.
 
"Biasanya kan orang beli buat yang dirawat di rumah, namun baru kali ini ada kelangkaan, mungkin karena masyarakat panik." Ujar Yoyon.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x