Satpol PP Asli Tangkap Satpol PP Gadungan saat Sedang Rekrut Anggota Baru

- 28 Juli 2021, 12:11 WIB
Satpol PP gadungan
Satpol PP gadungan /Jaksel News

JAKSELNEWS.COM - Sejumlah Satpol PP gadungan ditangkap oleh Satpol PP DKI Jakarta pada saat apel siaga di pinggir Jalan Taman Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur.

Diketahui sejumlah Satpol PP gadungan tersebut adalah korban penipuan perekrutan Satpol PP yang dilakukan oleh dua orang.
 
Sebelumnya, video penangkapan terhadap sejumlah Satpol PP gadungan itu viral di media sosial. Penangkapan Satpol PP palsu itu dilakukan oleh para Satpol PP asli.
 
Dalam kasus ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pengusutan kasus dugaan penipuan perekrutan Satpol PP oleh dua orang.
 
Kasus ini dilaporkan langsung oleh Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin.
 
 
"Kemarin memang ada penyerahan dari Kepala Satpol PP Provinsi Pak Arifin, ada dua orang. LP-nya baru tadi jadi, sementara yang bersangkutan masih kami lakukan pemeriksaan," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (27 Juli 2021).
 
Ia menjelaskan, pihaknya belum bisa membeberkan lebih lanjut kasus ini. Sebab, penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap dua orang Satpol PP palsu itu.
 
Dalam kasus ini, diketahui kedua pelaku itu merekrut orang yang ingin menjadi Satpol PP dengan syarat memberikan uang sebesar Rp 7 - 25 juta. Saat ini baru ada sembilan korban penipuan rekrutmen Satpol PP yang berhasil diketahui.***
 

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah