Tips untuk Menjaga Kulit Tetap Sehat Sebelum dan Sesudah Berolahraga

- 23 Desember 2021, 13:01 WIB
Olahraga secara teratur merupakan salah satu cara untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh/freepik
Olahraga secara teratur merupakan salah satu cara untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh/freepik /

JAKSELNEWS.COM - Olahraga tentu akan membuat orang lebih sehat, baik secara kesehatan mental maupun fisik seperti kulit yang sehat. Banyak orang yang suka berolahraga bahkan ada yang menjadikan nya sebagai hobi. 

Setiap orang sangat mendambakan kulit yang sehat dan bercahaya. Namun, apakah kamu melakukan perawatan kulit secara rutin setelah berolahraga? Sangat disayangkan jika kamu tidak melakukan perawatan pada kulit. 

Berolahraga memang menyehatkan, tetapi jika tidak melakukan perawatan pada kulit tentu tidak akan memberikan hasil yang baik. 

Berkeringat adalah suatu hal yang normal dan merupakan satu-satunya cara untuk mendapatkan kulit yang sehat. Tetapi ini hanya bisa dicapai jika melakukan perawatan kulit secara rutin. 

Baca Juga: Begini Rencana Strategis untuk Pengembangan KEK Tanjung Lesung Banten

Dengan tidak disiplin merawat kulit dapat menyebabkan kerusakan pada kulit kamu. Berikut adalah tips yang harus kamu ikuti untuk mendapatkan kulit yang sehat sebelum dan sesudah olahraga. 

Perawatan sebelum olahraga

Kesalahan terbesar adalah memakai riasan seperti make up ketika sedang berolahraga. Ini akan dapat menyumbat pori-pori kulit dan kelenjar keringat, sehingga membuat kulit kamu sulit bernapas. Oleh karena itu, hapus semua riasan make up melalui air bersih sebelum berolahraga.

Setelah semua riasan sudah menghilang, berikan pelembab kulit favorit kamu untuk melindungi kulit dari sinar UV. 

Rambut harus kondisi terikat ketika berolahraga agar tidak menyumbat pori-pori yang akan menyebabkan timbulnya jerawat. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Times of India


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini