Ini 5 Manfaat Terong Belanda yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Bisa Bantu Hidup Lebih Lama

- 23 Desember 2021, 11:07 WIB
Terong Belanda memiliki banyak khasiat untuk kesehatan salah satunya mencegah terjadinya kanker
Terong Belanda memiliki banyak khasiat untuk kesehatan salah satunya mencegah terjadinya kanker /Salatigakota.go.id

JAKSELNEWS.COM - Terong belanda adalah jenis tanaman anggota keluarga terung-terungan yang berasal dari wilayah Amerika Selatan. Tanaman yang memiliki nama lain Solanum betaceum ini ternyata memiliki manfaat untuk tubuh.

Buah yang juga dikenal dengan sebutan tamarillo ini mengandung protein, vitamin A, C dan E yang baik untuk kesehatan tubuh.

Tidak hanya itu, mineral seperti kalsium, zat besi, kalium, magnesium, hingga fosfor juga terkandung dalam buah yang sering ditemui di Indonesia ini.

Hal yang membuatnya disebut terong belanda oleh masyarakat Indonesia adalah karena buah ini dibawa oleh orang-orang Belanda saat zaman kolonial ratusan tahun silam.

Baca Juga: Tipe-Tipe Amarah yang Perlu Kamu Ketahui, Kamu Termasuk yang Mana?

Terong belanda umumnya lebih sering diolah menjadi jus dengan campuran gula dan susu kental manis. Namun, terong belanda bisa juga dijadikan selai, sirup, atau campuran salad. Kandungan gizi dalam terong belanda juga sangat baik untuk kesehatan, sehingga cocok untuk dikonsumsi siapa saja.

Melansir dari hellosehat, berikut ini manfaat terung belanda yang baik untuk kesehatan :

1.Membantu cegah obesitas

Khasiat terong belanda salah satunya yaitu membantu mengatasi obesitas. Pernyataan ini ternyata dibuktikan penelitian yang dimuat dalam Journal of Obesity. Para ahli dalam studi tersebut meneliti efek ekstrak tamarillo pada tikus gemuk yang diberi makanan tinggi lemak. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: HalloSehat.com


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini