Simak! Begini Cara Ampuh Mengusir Tikus di Rumah

- 24 Desember 2021, 09:15 WIB
Ilustrasi tikus.
Ilustrasi tikus. /Pexels.com/ardeshir etemad

JAKSELNEWS.COM - Tikus adalah hewan yang sering kita temukan dimana pun berada. Hewan ini sering kali membuat kekacauan di setiap tempat. Hingga setiap orang melakukan segala cara untuk membasmi hewan ini. 

Jika kamu melihat tikus berkeliaran di rumah. Kamu harus bertindak cepat untuk menyingkirkan tikus yang telah menyerang rumah. Meskipun hewan ini mungkin lucu. Namun, mereka dapat menghancurkan barang-barang anda dengan mengunyah semua semua jenis permukaan barang hingga berlubang. 

Bahkan tikus bisa membawa penyakit yang sangat berbahaya bagi penghuni rumah. Lebih buruk lagi, mereka tikus merupakan peternak yang produktif. Jadi semakin lama kamu menyingkirkan tikus di rumah, maka semakin buruk keadaan yang akan terjadi. 

Baca Juga: Awasi Proses Homologasi Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama, KemenkoUKM Koordinasi dengan Polda Jabar

Berikut ini merupakan cara ampuh untuk menyingkirkan tikus. Ada dua cara dasar untuk menyingkirkan tikus, yang pertama dengan perangkap dan yang kedua dengan racun. 

1. Perangkap Tikus

Untuk perangkap tikus sendiri ada banyak jenisnya, seperti perangkap pegas, perangkap listrik, perangkap lem, hingga perangkap kurungan. 

Namun diantara jenis perangkap, perangkap yang paling ampuh yaitu perangkap lem perekat dan perangkap pegas. Untuk perangkap lem sendiri menggunakan alas seperti papan ataupun kardus yang diberi lem perekat lalu ditaruh di jalur yang biasa dilewati tikus. 

Dan untuk perangkap pegas, anda hanya perlu menaruh umpan di posisi yang tepat dengan pergerakan pegasnya. Untuk perangkap pegas ini dapat dengan cepat menjatuhkan tikus dan membunuhnya secara instan. 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x