Terlihat Bahagia, Ternyata 5 Artis Ini Mengidap Gangguan Kesehatan Mental

- 27 Desember 2021, 09:13 WIB
Peringatan hari kesehatan mental sedunia, kenali tanda seseorang mengalami gangguan mental kecemasan.
Peringatan hari kesehatan mental sedunia, kenali tanda seseorang mengalami gangguan mental kecemasan. /Pexels/Andrew Neel/Pexels

JAKSELNEWS.COM - Menjadi seorang artis memanglah tidak mudah, banyak kesulitan yang dialami dibalik keceriaan mereka di depan kamera.

Di Indonesia sendiri, membicarakan tentang gangguan mental masih dianggap sebagai hal yang tabu.

Jika kesehatan mental terganggu, maka timbul gangguan mental atau penyakit mental. Gangguan mental dapat mengubah cara seseorang dalam menangani stres, berhubungan dengan orang lain, membuat pilihan, dan memicu hasrat untuk menyakiti diri sendiri.

Bahkan, untuk kesehatan mental ini diberi hari spesial untuk memperingatinya, setiap 10 Oktober, kita semua memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) untuk meningkatkan kepedulian serta kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan jiwa.

Baca Juga: Alami Kesulitan Tidur? Mungkin Susu Bulan Merah Muda Solusinya!

Meski sukses jadi publik figur yang selalu terlihat tampil paripurna, mereka pernah berjuang untuk sembuh dari gangguan kesehatan mental.

Melansir dari keepodotme, berikut ini beberapa nama artis yang mempunyai gangguan kesehatan mental, diantaranya :

1.Tora Sudiro

Tora Sudiro mengalami mental illness berupa Tourette syndrome, gangguan ini menyerang bagian saraf. Mental illness yang dialami Tora ini merupakan penyakit keturunan. Gejalanya yakni seringkali berkata-kata dan melakukan tindakan di luar kendalinya.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x