7 Manfaat Tebu untuk Kesehatan, Dapat Menghilangkan Bau Mulut hingga Memperkuat Tulang dan Gigi

- 30 Desember 2021, 10:13 WIB
Tebu
Tebu /PIXABAY jmexclusive

JAKSELNEWS.COM - Tebu merupakan tanaman yang ditanam untuk bahan baku gula dan vetsin. Tanaman ini hanya dapat tumbuh di daerah beriklim tropis. Di Indonesia sendiri, tanaman tebu banyak ditemui di kawasan pulau Jawa dan Sumatra.   

Cara makan tebu bisa diolah terlebih dahulu atau langsung dimakan. Jika diolah terlebih dahulu biasanya tebu bisa dijadikan sebagai minuman. Salah satunya adalah jus tebu yang ternyata memiliki banyak manfaat.

Melansir dari alodokter, nutrisi yang terkandung dalam air tebu 100 ml air , terkandung sekitar 80 kalori dan beragam nutrisi berikut ini diantaranya ada karbohidrat, gula yakni sukrosa dan fruktosa, protein, kalsium, kalium, magnesium dan zat besi.

Tak hanya itu, air tebu juga mengandung natrium, zinc, mangan, serta beragam antioksidan, seperti polifenol, flavonoid, dan karotenoid.

Baca Juga: Profil dan Biodata Kim Taehyung, Member BTS yang Berulang Tahun Hari Ini 30 Desember 2021

Air tebunya sendiri mengandung serat yang cukup tinggi dan senyawa polifenolnya baik untuk kesehatan kamu.

Berikut ini manfaat air tebu bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui, diantaranya :

1.Menghilangkan bau mulut

Banyak faktor yang membuat kamu merasa tidak nyaman dengan bau mulut kamu sendiri. Kamu bisa mengonsumsi air tebu untuk menghilangkan bau mulut karena tebu mengandung sumber mineral yang dapat membuat enamel gigi kamu tetap terjaga kebersihannya.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Halodoc Alodokter


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x