4 Keunggulan Introvert di Tempat Kerja

- 11 Januari 2022, 08:02 WIB
Ilustrasi - Simak sejarah hari introvert sedunia tanggal 2 Januari 2022.
Ilustrasi - Simak sejarah hari introvert sedunia tanggal 2 Januari 2022. /PEXELS/olly

JAKSLENWS.COM - Introvert merupakan tipe kepribadian yang orang-orangnya memiliki ciri lebih fokus terhadap perasaan internal di dalam dirinya sendiri, dibandingkan dengan stimulasi eksternal dari lingkungan di sekitarnya.

Orang yang mempunyai tipe ini lebih dipandang sebelah mata, mereka hanya melihat dari orang yang mempunyai kepribadian ekstrovert.

Jika introvert masuk dan bergabung dalam sebuah perusahaan. Seorang introvert selalu disalah pahami karena sikapnya yang pendiam dan bahkan cenderung sangat dingin terhadap dunia luar.

Padahal, introvert juga mempunyai kelebihan dan keunggulan pada dirinya. Menurut seorang psikolog klinis di Sydney, Clinton Moore, seorang introvert sangat fokus dalam dunia kerja. 

Baca Juga: Penyanyi Dangdut Velline Chu Ditangkap atas Kasus Narkoba Jenis Sabu

Dengan fokus yang dimiliki oleh orang-orang introvert tersebut, mereka memiliki keahlian untuk memecahkan masalah dengan berbagai pertimbangan skenario dan mengatasi rintangan.

Berikut ini dilansir dari Insightme.id, beberapa keunggulan introvert di tempat kerja:

1.Menjadi observer andal

Jika ingin mendapatkan penilaian yang jujur tentang apa yang dilakukan sebagai seorang pemimpin, tanyakan pada seorang introvert. Introvert mengamati detail yang mungkin tidak diperhatikan oleh orang lain. Mereka (introvert) mungkin juga menemukan hal-hal tentang tempat kerja yang tidak pernah diketahui sebelumnya.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x