9 Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan dan Kecantikan, Dapat mencerahkan Wajah hingga Sembuhkan Luka Bakar

- 17 Januari 2022, 13:03 WIB
Ramuan daun binahong bisa mengobati penyakit asam urat.*
Ramuan daun binahong bisa mengobati penyakit asam urat.* /Instagram /regunancha

JAKSELNEWS.COM - Daun binahong atau dengan nama latin Bassela rubra ini merupakan tanaman yang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan maupun kesehatan.

Tumbuhan ini sangat populer di Tiongkok dan punya nama lain, yakni Dhen San Chi. Tanaman ini diprediksi sudah eksis sejak belasan tahun lalu sebagai bahan pengobatan alternatif.

Melansir dari halodoc, daun binahong mengandung kalsium, vitamin C, vitamin A, dan zat besi. Selain itu, daun ini juga memiliki protein yang cukup tinggi, yaitu potasium. lutein, fosfor, dan beta karoten yang berperan penting untuk kesehatan.

Manfaat daun binahong yang mungkin belum banyak orang tahu, salah satunya untuk menyembuhkan luka. Daun ini juga ampuh meredakan nyeri maag dan gagal ginjal.

Baca Juga: Darius Sinathrya Kabarkan sang Istri Donna Agnesia Sudah Ditemukan Usai Menghilang Secara Misterius

Dalam catatan dari Journal of Applied Pharmaceutical Science tahun 2018 menemukan potensi manfaat daun binahong sebagai salah satu pengobatan penyakit TBC di masa depan. 

Hasil penelitian mengemukakan bahwa dua senyawa aktif dalam ekstrak binahong (ursolic acid dan oleanolic acid) dapat meningkatkan efek obat TBC generik untuk melawan perkembangan bakteri penyebab TBC yang khususnya resisten terhadap antibiotik.

Berikut ini, dilansir dari berbagai sumber terkait manfaat daun binahong untuk kecantikan dan kesehatan tubuh, diantaranya:

1.Mengencangkan kulit wajah

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Halodoc Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x