Bacaan Doa Bangun Tidur, Lengkap Latin dan Artinya

- 20 Januari 2022, 11:16 WIB
Ilustrasi bangun tidur.
Ilustrasi bangun tidur. /Pexels.com/Miriam Alonso

JAKSELNEWS.COM - Bagi umat muslim, ketika kita ingin tidur disarankan untuk membaca doa sebelum tidur dan ketika bangun pun membaca doa bangun tidur. Tujuannya supaya kita terhindar dari gangguan sehat dan jin.

Doa setelah bangun tidur juga bentuk tanda syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa karena diberikan kesempatan untuk bernapas dan beraktivitas kembali di pagi hari.

Dari Rasulullah SAW, muslim dianjurkan untuk selalu berdoa dalam setiap memulai aktivitas. Selain memohon perlindungan dan keselamatan, juga agar aktivitas yang dilakukan diridhai Allah SWT.

وَقَالَ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: {الدُّعَاءُ سِلَاحُ الْمُؤْمِنِ وَعِمَادُ الدِّيْنِ وَنُوْرُ السَّمٰوَاتِ وَالْأَرْضِ

Baca Juga: Doa Setelah Sholat Tahajud, Latin dan Artinya

Nabi SAW bersabda, “Doa itu senjata orang mukmin, tiang agama, serta cahaya langit-langit dan bumi.” Hadits ini diriwayatkan oleh imam Abu Ya’la dan imam Al-Hakim dari sahabat Ali. R.A.

Maka dari itu, kita selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT agar senantiasa diberikan keselamatan dan kesehatan. Doa bangun tidur pun merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT karena kita diberikan nyawa dan tenaga untuk memulai aktifitas sehari-sehari.

Doa bangun tidur

 اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ   

Alhamdulillahilladzi ahyaanaa ba'da maa amaatanaa wa ilaihin nushur.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x