7 Rekomendasi Merek Obat Batuk Anak Paling Bagus dan Ampuh

- 15 Februari 2022, 07:42 WIB
Obat Batuk Anak Alami Manjur dari dr. Zaidul Akbar, Begini Resep Lengkapnya!
Obat Batuk Anak Alami Manjur dari dr. Zaidul Akbar, Begini Resep Lengkapnya! /Pexels/Gustavo Fring

JAKSELNEWS.COM - Batuk merupakan salah satu penyakit yang biasa dialami oleh anak-anak. Biasanya pertolongan pertama saat anak batuk yaitu diberikan obat batuk anak.

Ditambah lagi saat ini, varian terbaru Omicron akan menimbulkan gejala batuk pada semua umur. Tetapi, gejala batuk ini akan muncul secara lebih signifikan terhadap anak-anak.

Ini dikarenakan anak-anak memiliki saluran pernapasan yang relatif kecil dibanding orang dewasa dan masih dalam masa pertumbuhan. Sehingga, infeksi saluran pernapasan yang terjadi akan menjadi lebih parah.

Ada berbagai macam jenis atau merek obat batuk anak yang dapat meredakan batuk kering serta berdahak. Mengutip dari IDAI, batuk pada anak muncul untuk membantu membersihkan saluran napas. Cara mengatasinya adalah dengan minum air serta minum obat pelancar batuk.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Obat Batuk Berdahak Paling Ampuh yang Wajib Kamu Tahu

Tapi memilih obat batuk untuk anak tidak boleh sembarangan, kita harus memperhatikan komposisi dan aturan pemakaian serta batas usia pemakaian. Jika anak memiliki alergi terhadap obat ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter. 

Rekomendasi obat batuk anak paling bagus dan ampuh

Triaminic Syrup

Triaminic Syrup adalah salah satu merk obat batuk untuk anak yang bagus. Ada dua varian yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan, yaitu untuk batuk berdahak dan juga batuk kering.

Varian warna kuning (rasa lemon), untuk meredakan batuk berdahak, bersin, serta mengurangi hidung tersumbat akibat pilek. 

Sedangkan, varian warna merah (rasa berry), Triaminic Batuk & Pilek bermanfaat untuk meredakan batuk kering serta gejala pilek lainnya.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x