12 Rekomendasi Obat Batuk Berdahak Paling Ampuh yang Wajib Kamu Tahu

- 11 Februari 2022, 11:17 WIB
Batuk juga bisa disertai dengan gejala lain yang tak kalah mengganggu seperti sakit tenggorokan dan hidung berair. Berbagai obat batuk yang bisa diperoleh dengan mudah di apotek bisa diandalkan sebagai penanganan pertama
Batuk juga bisa disertai dengan gejala lain yang tak kalah mengganggu seperti sakit tenggorokan dan hidung berair. Berbagai obat batuk yang bisa diperoleh dengan mudah di apotek bisa diandalkan sebagai penanganan pertama //hellosehat

JAKSELNEWS.COM - Pada saat kita mengalami batuk berdahak biasanya disertai dengan demam dan pusing. Berbagai obat batuk berdahak bisa kita dapatkan dengan mudah di apotek sebagai penanganan pertama.

Ditambah, masa pandemi seperti ini banyak orang yang mengalami gejala demam hingga batuk, serta radang tenggorokan yang membuat kondisi kita tidak nyaman. 

Melansir dari alodokter, batuk berdahak umumnya disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri pada saluran pernapasan, misalnya pada penyakit flu, ISPA, pneumonia, dan bronkitis, paparan polusi atau asap rokok, serta asma dan PPOK.

Obat batuk berdahak tidak hanya di apotek saja, namun kamu bisa mencoba berbagai bahan alami untuk meringankan gejala batuk akibat infeksi pernapasan ringan, seperti pilek dan flu. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Rose, Member BLACKPINK yang Berulang Tahun ke-25 Hari Ini

Bahkan, bahan tradisional ini bukan hanya berguna berbagai jenis batuk, melainkan juga mengatasi gejala pernapasan lain yang mungkin menyertai, seperti hidung tersumbat.

Obat batuk berdahak paling ampuh

Madu

Berbagai penelitian, salah satunya pada jurnal Canadian Family Physician, membuktikan kandungan yang dimiliki madu bisa efektif menyembuhkan penyakit batuk jika dikonsumsi secara rutin.

Zat analgesik yang terdapat pada bahan alami ini mampu menghentikan infeksi pada penyakit yang menyebabkan batuk kering maupun batuk berdahak.

Agar efeknya sebagai obat batuk tradisional optimal, kamu bisa minum satu sendok teh madu secara langsung dalam keadaan perut kosong. Alternatif lainnya, kamu bisa mencampur ke dalam susu atau teh herbal dengan perasan lemon.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x