Profil dan Biodata Rose, Member BLACKPINK yang Berulang Tahun ke-25 Hari Ini

- 11 Februari 2022, 09:14 WIB
Rose BLACKPINK berulang tahun yang ke-25
Rose BLACKPINK berulang tahun yang ke-25 /instagram

JAKSELNEWS.COM - Member BLACKPINK, Rose kini tengah berulang tahun yang ke-25 tahun. Tulisan ‘HAPPY HALF FIFTY ROSE’ hari ini, Jumat (11/2/22) menjadi trending topik di Twitter. Berikut profil dan biodata Rose.

Roseanne Park atau lebih dikenal dengan nama panggungnya Rose BLACKPINK, merupakan seorang penyanyi perempuan asal Korea dari girlband BLACKPINK.

Rose lahir di Auckland, Selandia Baru pada 11 Februari 1997 dan besar di Melbourne, Australia. Rose BLACKPINK hidup bersama seorang ayah, ibu, dan kakak perempuan bernama Alice Park. 

Alice sendiri berusia empat tahun lebih dua dari Rose. Dia merupakan kelahiran tahun 1993. Kakak perempuannya, pengacara Alice Park, juga merupakan tokoh publik terkenal.

Baca Juga: Jiyeon T-ara Umumkan Rencana Pernikahan dengan Atlet Baseball

Pada 2004, Rose dan keluarganya pindah ke Australia saat dia berusia tujuh tahun. Rose menempuh pendidikan di Canterbury Girls Secondary College, Melbourne. Dia mulai belajar bernyanyi dan main gitar saat beraktivitas di gereja.

Ketika menginjak usia 15 tahun, Rose sudah menghadiri audisi di Australia untuk label rekaman Korea Selatan, YG Entertainment, atas saran ayahnya dan berhasil menjadi juara pertama dari total 700 peserta yang mengikutinya.

Setelahnya, ia langsung menandatangani kontrak dengan YG Entertainment dan keluar dari sekolah. Pada tahun yang sama, Rosé diberi kesempatan tampil di lagu “Without You” EP One of a Kind (2012).

Pada akhirnya, Rose debut sebagai vokalis utama di grup BLACKPINK. Dari sekian anggota grup BLACKPINK, Rose adalah anggota yang terakhir masuk sekaligus yang memiliki periode pelatihan terpendek. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x