5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Harus Berolahraga, Begini Caranya

- 10 Maret 2022, 09:33 WIB
Ilustrasi Perut Buncit
Ilustrasi Perut Buncit /Unsplash/ Towfiqu Barbhuiya/

JAKSELNEWS.COM - Memiliki badan ideal merupakan impian semua wanita maupun pria. Perut buncit terkadang dapat mengganggu penampilan kamu ketika menghadiri suatu acara.

Tak hanya mengganggu penampilan, penumpukan lemak yang menjadi penyebab perut buncit juga dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit, seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Biasanya kamu membutuhkan usaha yang besar demi menghilangkan lemak pada perut buncit, contohnya dengan olahraga sit up, atau bahkan mengikuti latihan tari perut.

Namun tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut secara menerus. Lalu, apa ada cara mengecilkan perut tanpa harus olahraga? Pastinya ada.

Baca Juga: Ini Respon Fuji saat Pertama Kali Bertemu Mayang dan Doddy Sudrajat di Sidang Hak Perwalian Gala Sky

Berikut beberapa cara mengecilkan perut buncit tanpa harus berolahraga, diantaranya:

1.Mengelola stres dengan baik

Cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga yang juga penting dilakukan adalah mengelola stres dengan baik. Pasalnya, stres berlebihan dapat berkontribusi terhadap penumpukan lemak di perut.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kadar hormon stres yang tinggi bisa meningkatkan nafsu makan dan mendorong penyimpanan lemak perut. Jadi, lakukanlah aktivitas menyenangkan yang dapat menghilangkan stres, misalnya yoga, meditasi, atau mendengarkan musik.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah