Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia Karena Komplikasi Penyakit Liver hingga Stroke yang Dideritanya

- 10 Maret 2022, 08:10 WIB
Hilman Hariwijaya yang terkenal sebagai penulis Novel Lupus meninggal dunia hari ini
Hilman Hariwijaya yang terkenal sebagai penulis Novel Lupus meninggal dunia hari ini /Instagram @thehilmanhariwijaya///

JAKSELNEWS.COM - Penulis novel ‘Lupus’ Hilman Hariwijaya baru saja menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (09/03) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta pada pukul 08.02 WIB.

Saat ditemui wartawan, aktor Teuku Firmansyah mengatakan jika penulis novel tersebut sempat menderita beberapa penyakit, salah satunya yakni liver.

"Karena liver ya, sebelumnya sempat kena stroke, livernya ini sebenarnya sempat sembuh tapi kambuh lagi. Terus ada komplikasi juga sama yang lain-lainnya, kayak paru-paru," kata Teuku Firmansyahi dikutip dari YouTube KH Infotainment.

Baca Juga: Deretan Artis Korea yang Berdonasi untuk Korban Kebakaran Hutan dari Song Hye Kyo hingga Lee Je Hoon

Ternyata, Hilman Hariwijaya sudah lama menderita sakit liver ini hingga bertahun-tahun. Sudah berbagai pengobatan dijalani sampai ke luar negeri pun ia sambangi untuk kesembuhan dirinya.

"Oh sakitnya sudah lama, liver awal sudah tiga tahun lalu sempat dioperasi itu juga lumayan parah. Sempat dioperasi alhamdulillah sempat membaik," ungkap Tengku Firmansyah.

"Mas Hilman juga sempat ke Kuala Lumpur kalau nggak salah untuk livernya itu," Istri dari Teuku, Cindy Fatikasari menimpali.

Cindy juga mengatakan Hilman sempat terpapar Covid-19 yang lumayan parah, setelah terkena Covid, penulis tersebut terkena stroke.

Baca Juga: Penulis Novel ‘Lupus’ Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x