Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa untuk Teman dan Keluarga Terdekat

- 2 April 2022, 19:50 WIB
Ucapan selamat menunaikan ibadah puasa. (Unsplash)
Ucapan selamat menunaikan ibadah puasa. (Unsplash) /Unsplash

JAKSELNEWS.COM - Ucapan selamat menunaikan ibadah Puasa saat menjelang bulan suci Ramadhan akan banyak sekali ditemui mulai dari media sosial sampai dengan dari media cetak. Tentunya hal tersebut untuk memanfaatkan momen saling memaafkan menuju bulan yang suci penuh rahmat sehingga dapat dalam keadaan suci ketika Ramadhan nantinya.

Sebab dengan saling memaafkan sesama umat Islam yang akan menjalankan puasa di Bulan Ramadhan akan membuat dosa menjadi berkurang. Dengan terjalinnya silaturahmi antar sesama umat Islam akan menambah juga pahala yang didapatkan dari kegiatan silaturahmi.

Apalagi kegiatan silaturahmi yang ditujukan untuk kegiatan yang baik seperti ingin memberikan ucapan selamat menunaikan ibadah Puasa disertai saling memaafkan. Sehingga dengan melakukan kegiatan yang membuat tali persaudaraan lebih erat disarankan untuk dilakukan.

Baca Juga: Menu Sahur yang Dianjurkan Ketika Menjalani Puasa

Beberapa Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Perlu diketahui juga ada beberapa kalimat ataupun kata yang biasa diucapkan ketika akan menjalani puasa di Bulan Ramadhan. Berikut ini beberapa ucapan selamat menunaikan ibadah puasa yang bisa diucapkan kepada semua saudara umat Islam.

  • Marhaban Ya Ramadhan

Kalimat yang biasa diucapkan ketika akan menyambut bulan suci Ramadhan adalah Marhaban Ya Ramadhan. Perlu diketahui juga bahwa kalimat tersebut memiliki arti selamat datang bulan Ramadhan. Sehingga cocok sekali untuk diucapkan semua umat Islam kepada saudaranya yang akan menjalani ibadah shaum Ramadhan.

  • Mohon Maaf Lahir Batin

Untuk kalimat yang kedua yang biasa diucapkan ketika akan menyambut bulan suci Ramadhan adalah Mohon Maaf Lahir Batin. Salah satu kalimat yang ditujukan untuk meminta maaf antar sesama umat Islam yang akan menjadi puasa di bulan Ramadhan. Sehingga ketika memasuki bulan yang suci kondisi dari setiap umat Islam yang akan menjalaninya pun dalam keadaan suci dari dosa antar sesama umat.

Baca Juga: Pastikan Syarat Sah Puasa Telah Dilaksanakan Secara Keseluruhan

Perhatikan setiap ucapan selamat menunaikan ibadah puasa yang akan diucapkan kepada orang lain. Pastikan kalimat yang diucapkan harus diketahui artinya agar tujuan yang diinginkan dapat tersampai dengan sesuai tujuan yang diinginkan. Semoga bagi semua umat Islam yang akan menjalankan ibadah shaum Ramadhan diberikan kesehatan dan lancar ketika menjalaninya.

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x