Menu Sahur yang Dianjurkan Ketika Menjalani Puasa

- 2 April 2022, 08:55 WIB
Ilustrasi sayuran
Ilustrasi sayuran /Pixabay/Shutterburg75

JAKSELNEWS.COM - Menu sahur yang dimakan atau diminum ketika akan menjalani puasa memang akan berdampak juga bagi kondisi tubuh ketika nantinya menjalankan puasa. Tentunya puasa yang dijalani akan lebih lancar ketika menyantap makanan atau minuman ketika sahur memiliki gizi yang baik.

Hal ini juga dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW mengenai makanan ataupun minuman yang biasa dimakan atau diminum ketika sahur. Sehingga sebagai umat muslim bisa mencontoh dari tata cara atau menu yang dipilih.

Apabila memiliki pilihan makanan ataupun minuman lainnya yang memiliki gizi yang akan membuat tubuh menjadi lebih baik makan bisa dicoba. Sebab pastinya makanan yang baik dan memiliki gizi yang baik akan membuat tubuh menjadi lebih baik juga.

Sehingga kegiatan ketika puasa nantinya akan bisa dilakukan dengan lancar tanpa hambatan apapun ketika menjalaninya. Maka dari itu, pastikan semua makanan dan minuman yang dimakan ketika sahur memang akan membantu tubuh selama puasa.

Baca Juga: Perlu Diketahui Hal Hal yang Membatalkan Puasa

Jangan hanya makan untuk kenyang dan sebagai syarat makanan masuk ke dalam tubuh ketika melakukan sahur. Ketahui juga mengenai gizi dari kandungan makanan yang dipilih dan dimakan.

Pilihan Menu Sahur Untuk Disantap Ketika Menjalani Puasa

Jika ternyata belum memiliki referensi mengenai menu yang harus dipilih ketika sahur untuk menjalani puasa. Di artikel ini akan dibahas beberapa referensi untuk dipilih sebagai menu yang akan disantap ketika sahur. Berikut ini beberapa rekomendasi makanan dan minuman yang bisa dipilih ketika sahur.

Sayuran

Untuk yang masih bingung makanan yang seperti apa yang harus disajikan ketika sahur sebelum melakukan puasa. Bisa coba sediakan menu makanan yang terdapat sayur di dalamnya.

Sebab dalam sayuran terdapat banyak kandungan gizi yang baik untuk tubuh yang harus menjalani puasa. Tentunya akan membuat tubuh menjadi lebih siap untuk menjalani ibadah puasa tanpa hambatan.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x