Rekomendasi Takjil Buka Puasa yang Nikmat!

- 4 April 2022, 17:29 WIB
Takjil buka puasa. (Unsplash)
Takjil buka puasa. (Unsplash) /Unsplash

JAKSELNEWS.COM - Takjil buka puasa memang menjadi salah satu hal yang banyak dicari dan disiapkan oleh orang-orang yang melaksanakan puasa. Entah itu dengan cara memasaknya ataupun membelinya dari pedagang.

Bahkan ada tradisi juga di Indonesia yakni berburu takjil yang dilakukan di waktu sore hari menjelang buka puasa. Dan biasanya juga tersedia satu tempat atau area yang dipenuhi oleh penjual takjil untuk buka puasa.

Pastinya dengan banyak penjual akan banyak juga pilihan makanan yang bisa dipilih untuk dibeli nantinya sebagai takjil. Dan biasanya menu takjil yang dijajakan kebanyakan memiliki rasa yang manis.

Baca Juga: Ketahui Doa Niat Buka Puasa Agar Ibadah Terasa Lebih Khidmat

Sebab seperti yang telah diketahui juga bahwa dianjurkan untuk berbuka puasa menggunakan makanan atau minuman yang manis-manis. Sehingga pedagang pun banyaknya yang menjual makanan dan minuman dengan rasa yang manis.

Jika bingung nantinya ketika datang ke tempat jual takjil untuk memilih makanan atau minuman yang akan dibeli. Ketahui beberapa makanan atau minuman yang cocok untuk dijadikan takjil ketika berbuka puasa.

Beberapa Makanan Atau Minuman untuk Takjil Buka Puasa

Jika memang berniat untuk membuat atau membeli takjil untuk buka puasa, ikuti rekomendasi makanan dan minuman di tempat ini.

Kolak Pisang Ubi

Ubi untuk takjil buka puasa. (Unsplash)
Ubi untuk takjil buka puasa. (Unsplash) Unsplash

Untuk rekomendasi makanan pertama yang cocok untuk dijadikan sebagai menu takjil ketika buka puasa adalah Kolak Pisang Ubi. Makanan yang didalamnya terdiri dari campuran antara pisang dengan ubi yang disertai santan. Sehingga rasa manis yang tercipta cocok sekali untuk dijadikan menu buka puasa yang khas dengan rasa manis.

Baca Juga: Menu Buka Puasa yang Bisa Dicoba Ketika Melaksanakan Puasa

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x