Menu Buka Puasa yang Bisa Dicoba Ketika Melaksanakan Puasa

- 4 April 2022, 06:47 WIB
Kurma
Kurma /PIXABAY pictavio

JAKSELNEWS.COM - Menu buka puasa juga harus bisa disesuaikan dengan asupan gizi yang dapat membuat tubuh kita semua menjadi sehat selama melakukan ibadah puasa. Terlebih ketika menjalani puasa di bulan Ramadhan 1 bulan penuh, yang pastinya asupan dari gizi kita harus teratur.

Jangan sampai asupan makanan yang dimakan oleh kita malah menyebabkan tubuh kita dalam kondisi yang kurang baik. Sedangkan kondisi kita ketika puasa di bulan Ramadhan harus diusahakan dalam kondisi terbaik.

Nabi Muhammad SAW juga pada saat melaksanakan puasa memberikan contoh asupan makanan yang biasa dimakan ketika buka puasa tiba. Dan semua asupan makanan yang dimakan bisa kita ikuti dan kita implementasikan dalam kehidupan.

Beberapa Rekomendasi Makanan Untuk Menu Buka Puasa

Ada beberapa jenis makanan yang bisa dijadikan rekomendasi ketika akan melakukan buka puasa. Dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki gizi dan kandungan lainnya, akan bisa membuat tubuh menjadi lebih siap menjalani puasa.

Baca Juga: Niat Puasa Ramadhan: Rukun Puasa Ramadhan yang Harus Diketahui

Serta akan membuat tubuh menjadi tetap sehat selama melaksanakan ibadah puasa. Berikut ini rekomendasi makanan yang bisa dijadikan menu buka puasa.

Kurma

Untuk rekomendasi makanan pertama yang bisa dijadikan untuk makanan ketika buka puasa adalah Kurma. Bahkan Kurma juga merupakan pilihan makanan yang biasa dimakan oleh Nabi Muhammad SAW ketika sahur dan berbuka puasa.

Perlu diketahui juga kandungan yang ada dan terdapat pada kurma ini meliputi antioksidan, Vit B, Vit C serta Vit K. Dan kurma juga merupakan salah satu sumber dari karbohidrat komplek yang mampu dicerna oleh tubuh kita dengan baik. Maka dari itu, kurma dianjurkan untuk dimakan kala sahur serta berbuka puasa.

Sayuran

Untuk selanjutnya ada rekomendasi bahan masakan yang bisa digunakan untuk dijadikan makanan ketika buka puasa. Dan tentunya juga bahan ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita ketika dimakan dicerna oleh tubuh. Sebab pada sayuran terdapat banyak kandungan yang dapat membantu tubuh kita menjadi lebih baik. Maka dari itu, jangan lupakan sayuran dalam hidangan buka puasa untuk keluarga.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x