Hafalkan Niat Sahur Ini untuk yang Akan Menjalankan Puasa

- 5 April 2022, 01:14 WIB
Niat Puasa. (Unsplash/Wizdan Zacky Fauzan)
Niat Puasa. (Unsplash/Wizdan Zacky Fauzan) /Unsplash/Wizdan Zacky Fauzan

JAKSELNEWS.COM - Niat sahur yang biasa dibacakan oleh semua umat muslim di dunia ketika akan melaksanakan ibadah puasa tentu akan sama. Tetapi setiap niat yang dibacakan akan menjadi berbeda jika dibacakan dengan penuh rasa di dalamnya.

Sebab semua doa ataupun niat yang dipanjatkan dengan penuh rasa kebaikan di dalamnya, akan lebih terasa dibanding yang hanya membacanya biasa. Pasti saja doa yang diucapkan dengan rasa yang lebih akan lebih baik juga dibandingkan dengan yang dibaca biasa saja.

Tentu saja ketika membaca doa atau niat yang penuh perasaan harus memahami juga arti dan makna dari doa atau niat yang diucapkannya tersebut. Dengan begitu tubuh kita sendiri akan dengan sendirinya menghayati dari setiap bacaan yang terucap dari mulut.

Baca Juga: Baca Doa Sahur Ini Sebelum Melaksanakan Ibadah Puasa

Tetapi untuk yang masih belajar juga tidak menutup kemungkinan untuk membacanya dengan penuh rasa dan penuh harapan di setiap doa atau niatnya. Jadi untuk yang masih belajar bisa terus perdalam ilmu agamanya sedangkan untuk yang sudah bisa lebih memahami lagi ilmunya.

Tentu saja tidak ada ruginya bagi semua umat islam di dunia ini untuk selalu belajar dan memperdalam mengenai pengetahuannya dalam ilmu agama. Salah satunya adalah mempelajari mengenai niat atau bacaan untuk puasa seperti puasa Ramadhan.

Baca Juga: Trik Pilih Menu Buka Puasa dan Sahur, Bisa Turunkan Berat Badan lho!

Niat Sahur Atau Niat Puasa Untuk Puasa Ramadhan

Ketika bulan suci Ramadhan tiba, semua umat muslim akan menjalankan kewajiban tambahan yakni melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Salah satu kewajiban yang memang tidak ada di bulan yang lainnya.

Maka dari itu, bulan Ramadhan disebut dengan bulan suci yang dipenuhi rahmat di setiap harinya dengan adanya kewajiban lainnya. Tentunya untuk puasa yang dijalankan sebagai kewajiban di bulan Ramadhan memiliki niat tersendiri.

Berikut ini niat puasa bulan Ramadhan yang perlu diketahui semua umat muslim di dunia ini.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x