Resep Buat Buka Puasa dan Sahur dengan Menjalani Sunnah

- 5 April 2022, 02:15 WIB
Buah zaitun untuk menu sahur dan buka puasa. (Unsplash/Melina Kiefer)
Buah zaitun untuk menu sahur dan buka puasa. (Unsplash/Melina Kiefer) /Unsplash/Melina Kiefer

JAKSELNEWS.COM - Jika tertarik untuk mendapatkan resep buat buka puasa dan sahur yang sekaligus menjalani sunnah sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Sehingga kegiatan ibadah puasa yang dijalani akan bertambah pahalanya ketika menjalankan sunnahnya juga.

Selain akan mendapatkan pahala dari puasa yang wajib dijalankan sebagai ibadah tambahan ketika memasuki bulan Ramadhan. Bisa juga menjalankan sunnah yang lainnya untuk menambah pahala di bulan Ramadhan.

Banyaknya sunnah yang dapat dijalankan ketika bulan Ramadhan yang menjadikan bulan tersebut disebut dengan bulan penuh ganjaran. Sebab setiap hal yang dilakukan ketika bulan Ramadhan yang termasuk sunnah akan mendapatkan ganjaran.

Baca Juga: Hafalkan Niat Sahur Ini untuk yang Akan Menjalankan Puasa

Tentunya untuk hal seperti melakukan buka puasa pun masih bisa melakukan sunnah yang memang sudah dicontohkan oleh Rasullah SAW. Jadi, setiap hal yang dikerjakan dapat dijadikan ladang pahala ketika bulan Ramadhan.

Jangan sampai lewatkan setiap sunnah yang dapat dilakukan ketika bulan Ramadhan dan mungkin hanya bisa dilakukan ketika bulan Ramadhan saja. Dengan begitu semua hal yang dilakukan ketika bulan Ramadhan, Insya Allah akan mendapatkan ganjaran.

Resep Buat Buka Puasa dan Sahur Pilihan

Untuk memanfaatkan setiap hal yang menjadi sunnah ketika menjalani puasa di Bulan Ramadhan. Maka bisa juga melakukan sunnah yang sekaligus melaksanakan kebutuhan dan kewajiban bagi tubuh.

Salah satunya adalah menyantap makanan yang memang menjadi sunnah untuk dilakukan oleh umat Islam yang berpuasa. Berikut ini resep untuk memilih makanan ataupun minuman ketika sahur dan buka puasa.

Baca Juga: Rekomendasi Takjil Buka Puasa yang Nikmat!

Kurma

Kurma. (Unsplash/VD Photography)
Kurma. (Unsplash/VD Photography) Unsplash/VD Photography

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x