Cara Membuat Nasi Goreng dengan Resep Sederhana, Sedap buat Sahur Lho!

- 5 April 2022, 02:30 WIB
Cara membuat nasi goreng. (Pixabay/KavindaF)
Cara membuat nasi goreng. (Pixabay/KavindaF) /Pixabay/KavindaF

JAKSELNEWS.COM - Nasi goreng merupakan salah satu makanan yang menjadi favorit di kalangan masyarakat, sehingga banyak juga yang ingin tahu cara membuat nasi goreng. Sebab jika bisa membuatnya sendiri di rumah, akan menjadi lebih hemat juga pengeluaran biaya untuk makan.

Mungkin untuk yang saat ini sudah berkeluarga bisa memasak nasi goreng yang ditujukan untuk makan bersama-sama. Jika harus membeli makan harus membayar sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang ada.

Tentunya untuk jumlah yang harus dibayar akan disesuaikan dengan jumlah porsi yang dipesan dan dibuat oleh penjual. Sebaliknya, jika membuat sendiri untuk porsi dan jumlah biaya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga: Beli Nasi Goreng Rp 400 Juta, Ada Keanehan di Balik Nada Bicara Sisca Kohl

Apalagi jika ternyata terdapat nasi yang memang layak untuk dijadikan nasi goreng, sebab tidak semua nasi cocok untuk dijadikan nasi goreng. Mungkin ada juga yang pernah menanak nasi dan hasilnya terlalu lembek.

Maka nasi yang seperti itu tidak cocok untuk dijadikan sebagai bahan dasar membuat nasi goreng untuk dihidangkan. Akan lebih enak dan cocok jika menggunakan bahan dasar nasi yang pas ketika dimasaknya.

Jadi perlu diketahui juga jenis nasi yang nantinya akan digunakan ketika membuat nasi goreng untuk anggota keluarga ataupun sendiri. Jangan sampai asal menggunakan nasi yang nantinya akan membuat hasil masakan menjadi kurang.

Tata Cara Membuat Nasi Goreng

Cara memasak nasi goreng. (Unsplash/Laura Ohlman)
Cara memasak nasi goreng. (Unsplash/Laura Ohlman) Unsplash/Laura Ohlman

Jika belum tahu tata cara untuk membuat nasi goreng, bisa ikuti beberapa langkah yang akan dijelaskan pada artikel ini. Tetapi sebelumnya siapkan juga bahan-bahan yang harus disediakan sebelum memasak nasi goreng. Berikut ini bahannya:

  • Nasi Putih (600g)
  • 1 siung bawang putih dan lakukan iris secukupnya
  • 3 butir bawang merah dan lakukan iris secukupnya
  • 2 buah cabai merah dan iris dengan menyerong
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok makan penyedap rasa
  • 1 batang daun bawang
  • 2 sendok makan minyak

Baca Juga: 3 Menu Nasi Padang Nikmat Ini Cocok untuk Diet

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x