Malaikat Israfil: Malaikat Peniup Sangkakala Ketika Kiamat dan Hari Kebangkitan

- 26 Mei 2022, 15:03 WIB
Ilustrasi malaikat Israfil
Ilustrasi malaikat Israfil /(Unsplash/ Breno Macado)

JAKSELNEWS.COM - Malaikat Peniup Sangkakala adalah satu dari 10 Malaikat yang Allah SWT ciptakan di alam semesta ini. Semua malaikat memiliki tugasnya masing-masing. Dan dengan beberapa tugas yang telah diberikan kepada setiap malaikat memang bertujuan untuk menjadikan manusia selalu diawasi.

Mulai dari yang menyampaikan wahyu, mengatur cuaca dan sampai dengan yang menjaga pintu neraka maupun surga. Dan semua hal itu memang jika diperhatikan dan dibaca secara detail, membuat semua orang yang membaca menjadi seperti diawasi atas segala halnya.

Sebab setiap manusia pastinya memiliki hal baik dan buruk dalam kehidupannya, dan itu juga sudah ada malaikat yang mencatat untuk hal itu. Bahkan sampai di alam kubur pun ada malaikat yang akan bertanya beberapa hal pertanyaan untuk penghuni kubur tersebut.

Baca Juga: 10 Nama Malaikat dan Tugasnya yang Perlu Diketahui

Bahkan yang paling memang harus diketahui, ada malaikat yang bertugas sebagai peniup sangkakala yang menandakan bahwa kiamat telah tiba. Dan semua hal yang akan di dunia ini akan musnah dan semua makhluk hidup akan kehilangan nyawanya.

Malaikat Israfil Sebagai Malaikat Peniup Sangkakala

Malaikat Israfil memang salah satu malaikat yang memiliki peranan penting di alam semesta ini. Hanya dengan sekali tiupan terompet sangkakala yang ditiupkan dapat memusnahkan semua hal yang ada di alam ini.

Dan dengan sekali tiupan terompet sangkakalanya juga, bisa membangkitkan semua makhluk pada waktunya tiba. Sehingga nantinya ketika hari kiamat datang, turunnya dajjal, Nabi Isa AS dan juga ditiupnya terompet sangkakala adalah akhir dari alam semesta ini.

Dengan mengetahui tugas dari Malaikat Israfil di dunia ini akan membuat orang-orang menjadi percaya bahwa hari akhir memang akan ada. Dan untuk waktunya memang tidak ada yang mengetahuinya secara pasti.

Baca Juga: Malaikat Izrail: Malaikat Pencabut Nyawa

Memang tidak ada yang tahu Malaikat Israfil sebagai malaikat peniup sangkakala akan meniupkan terompet sangkakalanya untuk yang pertama. Yang lebih baik, dibanding mencari tahu tentang datangnya hari kiamat secara pasti, lebih baik mempersiapkan diri kita agar siap apapun yang terjadi ke depannya.

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x