Malaikat Mikail Bertugas Sebagai Penyampai Rezeki dan Penjaga Tumbuh-Tumbuhan

- 27 Mei 2022, 19:45 WIB
Ilustrasi malaikat Mikail
Ilustrasi malaikat Mikail /Unsplash/Name_gravity/

JAKSELNEWS.COM - Malaikat Mikail bertugas sebagai malaikat yang menyampaikan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT untuk semua makhluk yang ada di alam semesta ini. Untuk tugas yang diembannya memang sangat penting untuk semua makhluk yang memang memerlukan rezeki dari Allah SWT.

Dengan mengetahui salah satu tugas dari Malaikat Mikail yang memang diutus oleh Allah SWT langsung, maka jangan khawatir lagi akan rezeki untuk setiap harinya. Sebab setiap makhluk memang memiliki takaran rezekinya masing-masing dan untuk ukuran besar atau kecil memang balik lagi ke pribadi masing-masing.

Jika ketika menerima rezeki diterima dengan rasa syukur, maka bukan tidak mungkin rezeki itu akan bertambah lebih dari itu. Dan perlu diketahui juga, bahwa janji Allah SWT itu memang dibuktikan dengan diutusnya Malaikat Mikail sebagai penyampai rezeki untuk semua makhluk.

Baca Juga: Malaikat Israfil: Malaikat Peniup Sangkakala Ketika Kiamat dan Hari Kebangkitan

Apabila bicara tentang makhluk hidup di alam semesta ini memang tidak hanya ada manusia dan binatang yang diberi rezeki Allah SWT. Ada juga tumbuhan yang memang sudah diberi takaran juga akan rezekinya yang sesuai dengan kebutuhan.

Dan itu juga sudah dibuktikan dengan diutusnya Malaikat Mikail sebagai penjaga dari tumbuh-tumbuhan yang ada di seluruh alam semesta ini. Sehingga semua makhluk hidup memang diberikan rezekinya sesuai dengan kebutuhan dan takarannya sendiri.

Malaikat Mikail Bertugas Menyampaikan Rezeki

Rezeki apa saja yang diberikan oleh Allah SWT kepada makhluk hidup yang diperintahkan melalui Malaikat Mikail? Jika menghitung nikmat Allah SWT tidak akan ada habisnya. Sehingga tidak perlu lagi dihitung atas rezeki yang Allah SWT berikan untuk semua makhluk hidup.

Baca Juga: 10 Nama Malaikat dan Tugasnya yang Perlu Diketahui

Ada beberapa rezeki yang mungkin tidak dirasakan secara penuh oleh makhluk hidup di alam semesta ini. Salah satunya turun hujan, hal itu menjadi rezeki untuk makhluk yang membutuhkan air hujan, dan itu sudah bisa dikatakan sebagai rezeki yang perlu disyukuri.

Dan juga Malaikat Mikail bertugas untuk mengatur cuaca yang terjadi di dunia ini, perihal waktunya panas atau hujan. Semua itu memang sudah diatur oleh Allah SWT, sebab semua hal yang terjadi di dunia ini akan berdasarkan kehendak Allah SWT.

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x