3 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Mudah dan Alami

- 8 Juni 2022, 16:47 WIB
Cara menghilangkan ketombe dari kulit kepala.
Cara menghilangkan ketombe dari kulit kepala. /Jackmac34/Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Cara Menghilangkan Ketombe tak terlalu sulit, namun harus cermat melakukannya. Ketombe memang menjadi masalah yang sering dijumpai di semua kalangan usia. Sebab ketombe memang cukup mengganggu juga pada kegiatan aktivitas sehari-hari.

Dan bisa membuat orang yang terdapat ketombe pada rambutnya menjadi tidak nyaman beraktivitas. Bahkan bisa membuatnya menjadi kurang percaya diri, sehingga perlu juga untuk berusaha untuk menghilangkan masalah tersebut dengan cara yang alami salah satunya.

Baca Juga: Begini Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Minyak Kayu Putih, Pernah Mencobanya?

Beberapa Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami

Untuk yang merasa tidak nyaman dengan adanya ketombe pada bagian rambut kepala, bisa coba lakukan beberapa cara berikut ini agar ketombe tersebut hilang.

1. Mengoleskan Lidah Buaya

Cara yang pertama untuk menghilangkan ketombe adalah dengan mengoleskan lidah buaya ke bagian kepala yang merasa ada ketombe ataupun lebih baik secara keseluruhan. Sehingga tidak akan ada lagi rasa kurang nyaman di bagian kepala karena adanya ketombe tersebut.

Bahkan lidah buaya bisa membuat manfaat lainnya bagi rambut seperti mencegah kerontokan, maka dari itu, satu cara banyak manfaat. Dan caranya memang cukup mudah, dengan oleskan cairan yang terdapat pada lidah buaya ke bagian rambut lalu diamkan sekitar 15 menit dan bilas menggunakan air dingin.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Transplantasi Rambut dan Bagaimana Prosedurnya

2. Menggosokkan Garam

Pilihan yang kedua bisa dengan cara menggosokkan garam ke bagian kepala yang memang dirasa kurang nyaman dengan adanya ketombe tersebut. Dan cara ini memang cukup ampuh dan banyak yang melakukannya berhasil juga.

Caranya cukup tabur garam sedikit saja ke bagian kepala yang merasa ada ketombe, lalu digosok secara perlahan. Setelah itu diamkan sesaat, lalu bilas menggunakan shampoo sampai dengan bersih.

Baca Juga: Ampas Kopi dan 3 Bahan Ini Dapat Menghitamkan Rambut Secara Alami

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x