Ampas Kopi dan 3 Bahan Ini Dapat Menghitamkan Rambut Secara Alami

- 10 Desember 2021, 16:25 WIB
13 Bahan Alami Cara Ampuh Atasi Ketombe yang Dapat Dialami oleh Rambut Terlalu Berminyak dan Rambut Kering
13 Bahan Alami Cara Ampuh Atasi Ketombe yang Dapat Dialami oleh Rambut Terlalu Berminyak dan Rambut Kering /Pixabay/Pexels/

JAKSELNEWS.COM  - Memiliki rambut hitam halus dan bagus merupakan keinginan dari banyak orang. Tak terkecuali bagi para lansia yang memiliki uban dan ingin menyamarkan warna putih dari uban tersebut.

Ternyata beberapa bahan alami bisa membuat rambut kembali hitam berkilau, selain itu bahan alami memiliki efek samping yang sangat kecil.

Daripada menggunakan pewarna berbahan kimia di salon, beberapa orang lebih memilih untuk memanfaatkan bahan alami yang mudah dan murah.

Dilansir Jakselnews.com dari Halodoc, beberapa bahan yang dapat menghitamkan rambut secara alami. Untuk membuat rambut lebih hitam, Anda bisa membuat masker rambut dengan bahan dasar kopi hitam. 

Buatlah pasta untuk masker rambut dengan menyeduh kopi hitam dengan air, lalu saring ampasnya. Campurkan ampas kopi dengan kondisioner rambut secukupnya, lalu aplikasikan pada rambut yang sudah setengah kering. Tutup rambut dan diamkan selama 40 menit hingga 1 jam. 

Setelah itu, bersihkan rambut dengan membilasnya menggunakan air bersih. Pastikan untuk mencuci rambut hingga benar-benar bersih dan tidak ada ampas kopi yang tersisa. Kemudian keringkan rambut dengan handuk bersih. 

Untuk menghitamkan rambut dengan cara ini membutuhkan waktu yang lama , Anda bisa mendapatkan hasil rambut hitam yang maksimal dengan cara rutin memakainya. 

Selain itu, ada Sage rempah bisa membantu membuat rambut lebih hitam alami. Anda bisa mengoleskan bahan ini langsung ke rambut. Sage disebut memiliki kandungan pigmen yang bisa membantu menutupi uban secara alami. Kandungan antioksidan dalam daun ini juga disebut bisa mencegah dan mengurangi pertumbuhan uban kembali. 

Minyak kelapa pun memiliki  memiliki khasiat yang baik untuk rambut, termasuk menghitamkan rambut secara alami. Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa bisa membuat rambut menjadi lebih sehat, kuat, dan terhindar dari risiko warna rambut memudar terlalu cepat. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Halodoc


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x