Apa itu LSD? Narkotika yang Dikonsumsi Jeff Smith dan Apa Efeknya Bagi Tubuh

- 10 Desember 2021, 10:58 WIB
Ilustrasi Narkoba jenis LSD
Ilustrasi Narkoba jenis LSD /alodokter.com

JAKSELNEWS.COM - Artis Jeff Smith baru-baru ini kembali di tangkap Polda Metro Jaya dalam kasus penyalagunaan narkoba. Kali ini ia ditangkap sedang mengkonsumsi  narkotika jenis Lysergic Acid Diethylamide (LSD). Sebelumnya ia ditangkap dengan kasus yang sama yaitu penyalagunaan narkoba jenis ganja.

Pada saat penangkapan, Jeff Smith juga didapatkan bukti 2 lembar narkoba jenis LSD yang tersisa.

“Ya pada saat itu diperiksakan tes urinenya, dan pada saat itu ya jelas dalam pengaruh narkoba, dia berhalusinasi, dan ada 2 lembar yang tersisa,” jelas pihak Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan, sebagaimana dikutip Jakselnews.com dari PikiranRakyat-Depok.com pada unggahan chanel YouTube HITZ INFOTAINMENT pada 9 Desember 2021 kemarin.

Lalu, apa itu LSD? dan apa efek samping bagi kesehatan .

Dikutip pada laman resmi Badan Narkotika Nasional, LSD merupakan narkotika sintetis yang terbuat dari sari jamur kering (ergot). UPT Uji Laboratorium Narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan 3 (tiga) zat baru yang memiliki kandungan Narkotika, berbentuk lembaran kertas menyerupai LSD (Lysergic Acid Diethylamid. Narkotika jenis LSD yang beredar di Indonesia selama ini umumnya mengandung zat Lisergida. 

Narkoba jenis ini juga kerap disebut acid, sugar cubes, blotter dan lainnya, dan narkoba jenis ini adalah jenis yang paling ampuh untuk mengubah suasana hati seseorang. Obat ini juga merupakan jenis halusinogen yang dapat mempengaruhi mental seseorang.

Melansir dari halodoc, efek jangka pendek dari penggunaan LSD antara lain:

1.Halusinasi intens dan menyebabkan pupil membesar, dan kenaikan pada tekanan darah, detak jantung, serta suhu tubuh.

2.Pusing dan sulit tidur.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Halodoc BNN Pikiran Rakyat Depok


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini