3 Cara Menghilangkan Bruntusan pada Wajah dengan mudah

- 8 Juni 2022, 16:50 WIB
5 tips mengatasi bruntusan di wajah dengan ampuh menurut dr. Rizki Aminia/ Freepik
5 tips mengatasi bruntusan di wajah dengan ampuh menurut dr. Rizki Aminia/ Freepik /

JAKSELNEWS.COM - Cara Menghilangkan Bruntusan bisa dilakukan secara alami tanpa obat-obatan kimia. Bruntusan pada wajah memang sedikitnya dapat mengganggu rasa percaya diri orang yang mengalami hal tersebut. Terlebih memang terdapat pada bagian wajah yang banyak juga orang melihatnya.

Sehingga banyak orang yang merasakan hal tersebut akan berusaha mencari cara untuk menghilangkan hal tersebut. Dan ada juga yang menghilangkannya dengan cara yang alami dengan beberapa bahan yang memang bisa ditemui dengan mudah juga.

Baca Juga: 3 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat dan Aman Bagi Kulit

Beberapa Cara Menghilangkan Bruntusan Dengan Alami

Ada beberapa cara yang bisa coba diikuti di rumah agar bruntusan pada wajah hilang dengan cara yang alami. Berikut ini beberapa cara yang bisa coba diikuti.

1. Madu

Bahan alami yang pertama bisa coba gunakan madu untuk menghilangkan bruntusan pada wajah dengan cukup cepat hasilnya. Berikut ini cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan bruntusan dengan menggunakan madu.

  1. Bersihkan muka dengan air yang bersih
  2. Oleskan madu sampai dengan merata di bagian wajah
  3. Diamkan sekitar 30 menit
  4. Bersihkan kembali menggunakan air bersih

Pastikan setiap langkahnya diikuti sesuai alur yang telah diberikan pada atas. Sehingga hasilnya bisa menghasilkan hasil yang sesuai dengan keinginan.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah, Sudah Pernah Coba?

2. Teh Hijau

Bahan alami yang kedua adalah Teh Hijau, dan teh hijau tersebut memang cukup cocok untuk digunakan menghilangkan bruntusan pada wajah. Sebab teh hijau tersebut memang memiliki kandungan cukup banyak antioksidan, sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih sehat.

3. Lemon Dengan Putih Telur

Cara terakhir adalah bisa coba gunakan lemon yang dicampurkan dengan putih telur dan memang banyak yang mencobanya berhasil. Untuk caranya bisa coba lakukan beberapa langkah berikut ini.

  1. Sediakan lemon dan juga putih telur
  2. Lalu, campurkan dua bahan tersebut
  3. Oleskan campuran dari kedua bahan tersebut pada bagian wajah sampai merata
  4. Diamkan kurang lebih 20 menit sampai terasa mengering
  5. Bersihkan wajah dengan cara mencuci muka dengan air bersih

Tetapi pastikan juga bahwa kulit wajah yang dimiliki tidak memiliki sensitivitas pada asam yang cukup tinggi. Sebab lemon memiliki kandungan dari zat asam yang memang tinggi dan tidak cocok untuk kulit yang sensitif.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x