Hati-Hati dengan 4 Gaya Rambut Ini, Bisa Bikin Anda Sakit Kepala

- 27 Agustus 2020, 11:27 WIB
ILUSTRASI sakit kepala.*
ILUSTRASI sakit kepala.* /Pexels/andrea-piacquadio/

JAKSELNEWS.COM - Sakit kepala memang tidak enak. Selama ini alasan sakit kepala sering terjadi karena tekanan darah naik, stress, hingga infeksi dan peradangan.

Namun tahukah Anda kalau sakit kepala juga bisa disebabkan oleh gaya rambut? Beberapa cara kita dalam menata rambut dapat memberikan tekanan yang berbeda pada kulit kepala sehingga membuat sakit.

Dilansir dari Pikiran-Rakyat.com dalam artikel 4 Gaya Rambut yang Bisa Membuat Sakit Kepala, Salah Satunya Gunakan Rambut Sambung mengutip Bright Side, berikut empat gaya rambut yang mungkin perlu Anda hindari.

1. Kuncir Kuda

Gaya rambut ini dapat memicu rasa sesak di rambut Anda dan pada gilirannya akan menimbulkan rasa nyeri. Hal ini karena tekanan pada saraf di bawah folikel rambut dan kulit kepala yang sangat sensitif.

2. Gaya Bando

Mengikat rambut dengan bando kadang diperlukan untuk mengatur rambut yang panjang. Tapi ikatan bando bisa memberikan kompresi eksternal karena sesuatu yang dikenakan di kepala terus menekan dahi atau kulit kepala. Akibatnya daerah tersebut akan merasakan tekanan sedang dan konstan.

3. Dikepang Terlalu Kencang

Sama halnya dengan bando, gaya kepang bisa mengakibatkan kompresi eksternal di kulit kepala. Selain itu, gaya ini juga berisiko menyebabkan rambut rontok.

4. Rambut Sambung

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x