4 Tips Merawat Anggrek Hitam Agar Tumbuh Subur

- 16 Oktober 2020, 22:56 WIB
Anggrek Hitam Papua
Anggrek Hitam Papua /David/

JAKSELNEWS.COM - Tanaman anggrek hitam merupakan salah satu tanaman hias yang paling diminati oleh banyak pecinta tanaman. Selain merupakan salah satu jenis tanaman tropis yang langka, tanaman ini juga memiliki warna yang unik dan jarang dimiliki oleh banyak tanaman hias yang lain.

Bunganya yang cenderung berwarna hitam, seakan memberikan kesan eksotis dan keunikan tersendiri bagi tanaman anggrek hitam.

Berikut ini 4 tips cara merawat tanaman anggrek hitam, agar bisa tumbuh menjadi lebih subur : 

 

  • Cari tempat strategis 

Hal pertama yang patut untuk diperhatikan adalah mencari tempat yang strategis dalam meletakkan tanaman anggrek hitam. Dalam meletakkan tanaman anggrek hitam tentu harus mencari tempat dimana sinar matahari dapat terekspos sehingga bisa menyinari tanaman ini dengan secukupnya. 

Jangan mencari tempat yang terlalu panas, tetapi juga jangan menaruh anggrek hitam di tempat yang terlalu gelap.

Hal ini nantinya akan berpengaruh bagi proses pertumbuhan bunga anggrek hitam.

 

  • Beri pupuk 

Lalu selanjutnya adalah memberi pupuk. Merawat anggrek hitam tentu juga perlu untuk rutin memberikan pupuk secara teratur kepada tanaman anggrek hitam. Karena, anggrek hitam selain membutuhkan sinar matahari untuk membantu proses fotosintesisnya, ia juga membutuhkan asupan nutrisi untuk proses perkembangannya. Dan pupuk merupakan asupan nutrisi bagi anggrek hitam. Akan lebih baik untuk menggunakan pupuk daun yang berunsur N dan juga pupuk bunga agar bunga anggrek hitam dapat tumbuh secara maksimal.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x