4 Jenis Sarapan yang Cocok Untuk Temani Program Dietmu

- 16 Oktober 2020, 23:22 WIB
Ilustrasi: sarapan sehat untuk mengontrol berat badan/
Ilustrasi: sarapan sehat untuk mengontrol berat badan/ /PIXABAY/the5th

JAKSELNEWS.COM - Dalam melakukan program diet tentu dibutuhkan asupan gizi yang baik untuk tubuh. Tidak boleh sembarangan mengkonsumsi makanan berminyak, mengandung karbohidrat tinggi, serta kaya akan kolesterol. Sehingga kunci untuk program diet yang maksimal adalah mengkonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi.

Berikut ini 4 jenis sarapan yang cocok bagi para pegiat program diet. 

 

  • Oatmeal 

Oatmeal merupakan salah satu jenis sarapan yang cocok untuk dikonsumsi para pegiat diet. Makanan yang terbuat dari oat dan gandum ini memang kaya akan kandungan seratnya, sehingga membuat saluran pencernaan lebih mudah untuk mencerna makanan. Selain itu, oatmeal juga mengandung mineral, nutrisi dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. 

 

  • Sereal 

Sereal juga merupakan salah satu jenis makanan yang cocok untuk dijadikan menu sarapan bagi para pegiat diet. Hal ini dikarenakan sereal mengandung serat tinggi, serta rendah akan kalori dan gula. 

Makanan kering ini umumnya disajikan bersamaan dengan susu atau yogurt sehingga dapat menambah cita rasa dan nutrisi yang terkandung dalam sereal.  

 

  • Pancake alpukat 

Pancake alpukat salah satu menu sarapan yang cocok bagi anda yang sedang melakukan program diet. Makanan yang terbuat dari tepung terigu dan alpukat ini merupakan salah satu menu favorit bagi para pegiat diet. Selain kaya akan vitamin dan nutrisi, makanan ini juga rendah akan kalori serta memiliki kandungan karbohidrat yang cukup bagi tubuh. Selain itu ada juga berbagai topping pilihan yang bisa anda kreasi sesuka hati, seperti tambahan kacang, selai, coklat hingga keju. 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x