4 Tips Berdiet Selama Masa Pandemi

- 3 November 2020, 01:33 WIB
Ilustrasi diet.
Ilustrasi diet. /Pixabay/stevepb/

JAKSELNEWS.COM - menjaga kesehatan di tengah pandemi merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan, sebab selain menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan bugar, hal ini juga dilakukan agar berat tubuh tetap berada di angka normal dan tubuh menjadi lebih sehat. 

Akan tetapi, banyak dari masyarakat yang mulai mengeluh jika selama pandemi ini, mereka jarang melakukan olahraga di luar karena adanya sistem PSBB dan new normal. 

Akibatnya berat tubuh menjadi meningkat dan tak terkontrol karena jarang berolahraga dan sering menggerakkan badan. Jika dibiarkan tubuh akan semakin memberat dan beresiko terkena penyakit obesitas. 

Berikut ini ada 4 tips berdiet selama masa pandemi berlangsung : 

 

  • Kurangi kadar gula 

Salah satu cara untuk berdiet secara efektif di masa pandemi, yaitu dengan mengurangi konsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi. Hal ini dikarenakan makanan yang terlalu manis kaya akan energi dan kalori, sehingga membuat tubuh menjadi lebih berpotensi untuk menjadi gemuk serta meningkatkan kadar glukosa di dalam tubuh. 

 

  • Kurangi kadar garam

Terlalu sering memakan makanan asin juga memicu terjadinya kegemukan dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan natrium yang ada pada garam dapat membuat kandungan kalori dalam tubuh menjadi lebih meningkat. Selain itu, jika kalori terus - menerus menumpuk maka berat badan tubuh akan lebih tinggi daripada sebelumnya. Selain itu, mengkonsumsi makanan asin juga membuat nafsu makan semakin meningkat dan mengurangi rasa haus, sehingga membuat  diri semakin sering makan daripada harus beraktifitas sembari menggerakkan badan. 

 

  • Perbanyak konsumsi sayur

Memakan sayur selama program diet merupakan salah satu cara agar memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Hal ini dikarenakan sayur mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan bagi kesehatan tubuh. Selain itu, sayur juga kaya akan kandungan serat yang berfungsi untuk membuat kulit tampak terlihat segar dan memperlancar saluran pencernaan, sehingga membuat tubuh lebih mudah dalam menurunkan berat badan. 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x