7 Fakta Daft Punk, Pelopor Musik EDM yang Memiliki Total Kekayaan Rp 1,9 Triliun

- 23 Februari 2021, 16:53 WIB
Daft Punk Resmi Bubar, Alasannya Masih Menjadi Misteri
Daft Punk Resmi Bubar, Alasannya Masih Menjadi Misteri /Instagram/daftpunk_discovery

JAKSELNEWS.COM - Duo legendaris Daft Punk memutuskan untuk pamit dari industri musik dunia. Dikenal dengan gaya mereka yang kerap menggunakan helm seperti robot ketika manggung, Daft Punk bubar setelah 28 tahun bermusik.

Keputusan mereka untuk bubar terlihat dalam sebuah video bertajuk Epilogue berdurasi 7 menit. Dimana mereka berjalan beriringan di sebuah gurun pasir. Kemudian salah satu dari mereka berjalan lebih cepat dan meninggalkan salah satunya di belakang. 

Kemudian dia menoleh, dan menghampiri rekannya yang tertinggal di belakang tersebut. Kemudian salah satu dari mereka melepaskan jaket yang bertuliskan Daft Punk seraya menekan sebuah tombol seperti bom. Setelah meledak, nampak tulisan Daft Punk 1993-2021, seolah menandakan perjalanan musik mereka berhenti di tahun ini.

Mengutip laman Variety Selasa (23/2)  berikut fakta menarik Daft Punk.

1. Perjalanan Daft Punk

Daft Punk merupakan grup musik asal Prancis yang memiliki aliran musik dance elektro. Bermusik sejak tahun 1993 duo legendaris ini memiliki album yang terjual hingga 3,2 juta kopi. Awalnya duo ini merupakan band instrumental bernama Darlin di tahun 1992 silam.

Sejak kemunculannya di belantika musik Eropa, Daft Punk sudah berhasil merilis empat album dan berhasil melakukan dua kali tur dunia. Salah satu album mereka bertajuk Random Access Memories berhasil mencuri perhatian lewat single Lucky. Bahkan album tersebut berhasil memenangkan lima penghargaan Grammy di tahun 2014.

Single itulah yang berhasil meledak di pasaran dunia dan terjual lebih di 30 negara. Gak heran kalau Thomas Bangalter dan Guy Manuel de Homem Christo memiliki total kekayaan hingga USD 70 juta atau setara dengan Rp 988,68 miliar.

2. Ikonik dengan helm mahal senilai nyaris 1 M

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x