Intip Perjalanan Karir Jay Park, 'Artist of The Year' 2021 yang Menginspirasi

- 2 Maret 2021, 23:00 WIB
Jay Park, rapper dan founder AOMG dan H1GHR Music yang berhasil menjadi "Artist of The Year" pada Korean Hip-Hop Awards 2021
Jay Park, rapper dan founder AOMG dan H1GHR Music yang berhasil menjadi "Artist of The Year" pada Korean Hip-Hop Awards 2021 /Cosmopolitan /

JAKSELNEWS.COM – Siapa yang tidak kenal dengan Jay Park? Pria kelahiran Seattle, 25 April 1987 ini baru saja memenangkan penghargaan Korean Hip-Hop Awards 2021 sebagai “Artist of The Year” nih. Menjadi founder dari AOMG dan H1GHR Music, nyatanya perjalanan karir Jay Park tidaklah mudah.

Jay Park mengawali karirnya sebagai rapper dan leader boy group 2PM yang berada di bawah naungan JYP Entertainment. Memulai debutnya pada 2008, Jay Park justru harus meninggalkan 2PM dan kembali ke Seattle setelah skandal postingan akun Myspace-nya sebelum debut mencuat.

Rapper, penyanyi, dan produser dengan nama asli Park Jae Beom ini kembali viral setelah meng-cover lagu Bruno Mars ‘Nothin on You’, Jay Park kembali ke Korea pada 2010 dan merilis mini album perdananya di bawah naungan SidusHQ.

Baca Juga: Awas Tersedak, Ini 5 Aksesoris Mewah dalam Vincenzo dengan Harga Selangit

Setelah 13 tahun berkarir, Jay Park berhasil mendirikan AOMG Entertainment dan berkolaborasi dengan Cha Cha Malone mendirikan H1GHR Music. Selain itu, ia juga menjadi artis Asia-Amerika pertama yang menandatangani kontrak dengan Roc Nation.

Menjadi pionir dari AOMG dan H1GHR Music, Jay Park menceritakan jika ia melakukan itu karena ingin melakukan sesuatu agar keadaan menjadi lebih baik untuknya dan orang-orang di sekitarnya. Ia melakukan apa yang butuh untuk dilakukan, bersama dengan orang-orang yang saling percaya satu sama lain dan memiliki tujuan yang sama.

Tidak hanya menjadi CEO, Jay Park juga menjadi mentor bagi junior nya dalam bermusik. Ia seringkali memberi nasihat pada mereka yang baru memulai karirnya untuk tetap berusaha dan persisten membuat lagu karena setiap orang akan memiliki waktunya sendiri untuk berbunga.

Baca Juga: Sandiaga Uno Dorong Pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Ngawi Jatim

Selain itu, Jay Park juga mencapai kesuksesannya ketika ia berani mengambil risiko dan berbuat sesuatu untuk dirinya sendiri.Nyatanya, nasihat Jay Park dan perjalanan karirnya yang menginspirasi juga relevan dengan situasimu sekarang nih. Untukmu yang sedang berjuang dalam meraih cita-cita dan mimpimu, semangat ya!***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x