Disney+ Kids Tarik Beberapa Film Animasi Yang Mengandung Rasis

- 11 Maret 2021, 18:19 WIB
Dumbo (2019)
Dumbo (2019) / Courtesy of Disney/

JAKSELNEWS.COM - Disney+ kabarnya telah menghapus beberapa film animasi dari Disney+ Kids karena penggambaran cerita yang negatif.

Dikutip dari Aceshowbiz, sebuah laporan menyebutkan bahwa anak-anak sekarang tidak dapat mengakses beberapa film seperti film 'Dumbo', 'Peter Pan', 'Swiss Family Robinson'. dan 'The Aristocats'.

"Judul dengan pemberitahuan peringatan konten terkait dengan pemnggambaran negatif dan/atau penganiyaan terhadap orang atau budaya telah dikecualikan," kata Disney+ dalam keterangannya.

Baca Juga: Michael Jordan Akan Sutradarai Film 'Creed III'

Meski anak-anak dibawah 7 tahun telah dibatasi tontonan filmya, namun akun biasa masih dapat menonton film-film tersebut.

"Stereotip ini dari dulu sudah salah, begitu juga sekarang. Daripada menghapus konten ini, kami ingin mengakui tentang dampak bahayanya, belajar darinya,  dan berdiskusi untuk menciptakan masa depan yang lebih inklusif bersama," tulis pesan tersebut.

Film 'The Aristocata' ditarik dari Disney+ Kids karena kucing dalam film tersebut digambarkan sebagai karikatur rasis dari orang-orang Asia Timur.

Baca Juga: Intip Inspirasi Outfit Santai Dari Sederet Idol dan YouTuber Cantik Asal Korea Ini

Selain itu film 'Peter Pan' ditarik dari Disney+ Kids karena dianggap memberikan pesan negatif karena menggambarkan masyarakat pribumi yang secara steriotip yang tidak mencerminkan keragaman masyarakat pribumi.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x