Wah, Berdiri Bisa Bantu Membakar Kalori Ditubuh Loh!

- 11 Maret 2021, 13:49 WIB
Ilustrasi bekerja sambil berdiri
Ilustrasi bekerja sambil berdiri /Antara News/

JAKSELNEWS.COM - Tahukah kamu, ada cara simpel untuk membantu membakar kalori ditubuh anda, yaitu dengan cara berdiri.

Berdiri dapat membantu membakar kalori tubuh lebih banyak. Selain itu, berdiri juga dapat membantu meningkatkan metabolisme glukosa dan kontraksi otot  serta dapat membantu mengurangi resiko kardiovaskular.

Selain itu, menurut ahli gizi Laura Gilstrap, ketika anda berdiri, maka sekitar 100-200 kalori akan berkurang setiap jamnya.

Baca Juga: Microsoft Berhenti Beri Dukungan Ke Browser Edge Versi Lama

"Sebagai perbandingan, saat seseorang duduk, mereka hanya membakar 60-130 kalori per jam. Saat kamu berdiri, kamu bergerak. Apakah kamu merasakannya atau tidak, kamu telah mengaktifkan otot-otot, dan itu mengeluarkan energi yang menghasilkan kalori yang terbakar," ujar Laura seperti dikutip Insider pada Kamis, 11 Maret 2021.

Karena sebagian kegiatan dilakukan di rumah, anda bisa melakukannya sambil bertelepon atau sambil mengetik di smartphone sambil berjalan di rumah.

Manfaatnya, menurut Jen Glantz, seorang yang sudah mempraktekkannya berdiri 3 jam sehari, dapat mengurangi sakit punggung dan leher. Padahal sebelumnya, Glantz mengalami masalah pada dua organ tersebut akibat terlalu lama duduk.

Baca Juga: Perbarui Lisensi, Ratusan Lagu K-Pop Kembali Hadir di Spotify

Ahli terapi fisik lainnya, Lara Heiman menginformasikan manfaat lain dari berdiri yang salah satunya memungkinkan Anda menjalani hidup lebih berenergi.

"Kamu dapat lebih terlibat dalam ototmu. Lebih selaras pada persendianmu, dan mempertahankan perasaan energi yang lebih besar," terang Lara.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Insider


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah