Perbarui Lisensi, Ratusan Lagu K-Pop Kembali Hadir di Spotify

- 11 Maret 2021, 13:00 WIB
Lagu-lagu K-Pop akan muncul lagi di Spotify
Lagu-lagu K-Pop akan muncul lagi di Spotify /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Kakao M dan Spotify akhirnya mengumumkan bahwa keduanya tela melakukan pembaruan perjanjian lisensi. Sebelumnya, ratusan lagu K-Pop sempat menghilang di Spotify setelah perjanjian lisensi global kedua perusahaan tersebut berakhir pada 1 Maret 2021.

"Kedua perusahaan telah menyelesaikan diskusi tentang pembaruan kontrak lisensi global mereka. Hasilnya, konten Kakao M akan tersedia di platform Spotify di seluruh dunia," tulis pernyataan resmi Spotify dan Kakao M, dilansir dari Soompi pada Kamis, 11 Maret 2021.

Salah satu sumber dati Spotify menyatakan, bahwa musik-musik dari Kakako M akan tersedia lagi di Spotify untuk pendengar global yang lebih dari 345 juta pendengan di 170 negara di dunia.

Baca Juga: Jenis Makanan Yang Lebih Baik Dihindari Setelah Vaksin

Sesuai dengan misi Spotify yang dapat menghubungkan para artis dengan menampilkan musik mereka hingga dapat menjangkau seluruh dunia, perusahaan merasa senang dapat menjangkau Korea.

Dengan perjanjian tu, Spotify menyebutkan bahwa penggemar dapat kembali mendengarkan musik-musik dari Kakao M yang berjumlah lebih dari 70 juta trek dan 4 miliar daftar putar.

"Kami akan terus bekerja secara aktif dalam bernegosiasi dengan artis, label, dan pemegang hak untuk memberikan dampak positif pada sistem streaming Korea," ujar Spotify.

Baca Juga: Terinsiprasi Karakter Dongeng, Dior Rilis Koleksi Terbaru di AW21

Salah satu sumber dari Kakao M menjelaskan bahwa perusahaan dan Spotify telah selesai berdiskusi terkait lisensi kontrak.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Soompi dan Berbagai Sumber.


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x