Ada Dimana Anda Sekarang? Pahami 5 Tahap Hubungan Romantis Anda dan Pasangan Yuk

- 11 Maret 2021, 09:36 WIB
Ilustrasi dinner romantis. Ramalan zodiak cinta besok Rabu 3 Maret 2021.
Ilustrasi dinner romantis. Ramalan zodiak cinta besok Rabu 3 Maret 2021. /Pexels/Katerina Holmes

JAKSELNEWS.COM – Setiap hubungan seharusnya terus berkembang, terutama jika Anda berniat untuk mencari pasangan yang paling tepat untuk membangun hubungan ke jenjang yang lebih serius. Tidak hanya memahami tentang pasangan Anda satu sama lain, tapi memahami tahap hubungan yang sedang Anda jalani juga tak kalah penting.

Setiap hubungan memiliki kekhasan masing-masing. Siklus dan apa yang Anda hadapi bersama pasangan tidak akan sama dengan hubungan orang lain.

Selain itu, hubungan Anda terus berkembang tanpa batas waktu tertentu yang kaku, karena perkembangan hubungan Anda tergantung dari kdewasaan, pengalaman, dan self-understanding Anda maupun pasangan. Untuk memahami sejauh mana hubungan Anda dan pasangan saat ini, bagaimana jika Anda mencoba untuk memahami lima tahap hubungan romantis berikut?

Baca Juga: Danau Cinta di Tengah Gurun Pasir, Romantisme ala Dubai

1. Tahap Pertama – Ketertarikan dan Romantisme

Pada tahap pertama ini, Anda dan pasangan akan berada dalam situasi menyenangkan dimana tidak ada kualitas buruk yang benar-benar Anda perhatikan dari pasangan Anda. Anda menghabiskan lebih banyak waktu bersama pasangan, menghindari konflik, dan fokus pada kualitas positif masing-masing.

Pada tahap ini, Anda mungkin menganggap perbedaan bukanlah hal yang besar. Selain itu, baik Anda maupun pasangan masih terus mencoba mengesankan satu sama lain.

2. Tahap Kedua – Realita Tidak Sesuai, Tidak Lagi Seperti Saat Pertama

Realita tentang Anda dan pasangan mulai terlihat pelan-pelan, mengakibatkan Anda atau pasangan mungkin mempertanyakan kelanjutan hubungan Anda. Pertanyaan dasar namun krusial seperti, “apakah saya masih mencintainya”, “apakah nilai dan gaya hidup kami cocok” mungkin menjadi awal keraguan Anda dan berakhirnya hubungan romantis Anda.

Namun, jika Anda dapat berkomunikasi secara jujur dan terbuka dengan pasangan, maka pada tahap ini akan terbentuk kepercayaan dan keintiman. Akan tercipta koneksi yang lebih dalam sehingga Anda dan pasangan akan lebih berani menunjukkan siapa diri Anda masing-masing. Anda tidak akan lagi merasa perlu untuk berpura-pura menunjukkan hal-hal positif saja tentang Anda.

3. Tahap Ketiga -  Manajemen Konflik

Ketika realita mulai masuk pada tahap kedua, Anda dan pasangan mungkin akan sering menghadapi konflik dalam hubungan Anda. Setiap pasangan akan berusaha untuk menghadapi konflik dan perbedaan sebagai usaha keduanya untuk mencapai tahap stabilitas dalam hubungan.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Jang Ki Yong, Lawan Main Song Hye Kyo yang Beda Usia 11 Tahun

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x