Sebelum Tidur, Yuk Ucapkan 5 Kalimat Afirmasi Positif Agar Tidur Lebih Tenang

- 10 Maret 2021, 22:25 WIB
ILUSTRASI// Afirmasi positif sebelum tidur agar Anda tertidur lebih nyenyak
ILUSTRASI// Afirmasi positif sebelum tidur agar Anda tertidur lebih nyenyak /Karawangpost/Ketut Subiyanto/Pexels

 

JAKSELNEWS.COM – Afirmasi positif merupakan kalimat sederhana yang dapat memotivasi diri sendiri, meningkatkan self-esteem, serta mendorong perubahan positif dalam hidupmu. Afirmasi diri atau self-affirmation dapat meningkatkan rasa integritas diri kita dengan selalu mengatakan apa yang kita percayai dengan cara yang positif.

Tanpa Anda sadari, kalimat afirmasi positif yang berulang kali Anda ucapkan dapat membawa perubahan pada diri Anda. Cara berpikir, persepsi terhadap suatu kejadian, dan perasaan atau reaksi Anda terhadap kejadian mungkin akan berubah ketika Anda mulai memberi diri afirmasi positif.

Dengan melakukan afirmasi diri setiap hari, Anda juga dapat mengurangi tingkat stres dan membentuk kebiasaan positif. Selain itu, Anda juga tidak lagi menyakiti diri sendiri dengan pesan negatif yang seringkali dan tanpa sadar Anda ucapkan pada diri sendiri.

Baca Juga: Tips Mudah Netralkan Kulit Setelah Pemakaian Kosmetik Abal-Abal

1. “Saya Melepaskan Semuanya Hari Ini”

Sepanjang hari, Anda mungkin sibuk bekerja, mengejar deadline, merasa lelah, mengeluh, atau merasa kesal. Dengan mengucapkan kalimat ini, Anda sedang belajar untuk melepaskan dan mengikhlaskan rasa takut, marah, khawatir, dan rasa bersalah, melepaskan beban berat dari apa yang Anda lalui hari ini.

2. “Terima kasih, Kamu Sudah Melakukan yang Terbaik”

Mengucapkan terima kasih pada diri sendiri juga penting. Setelah berjuang keras melakukan yang terbaik, tidak masalah gagal atau berhasil hari ini. Yang paling penting adalah Anda sudah melakukan yang terbaik dari apa yang bisa Anda lakukan hari ini.

3. “Saya bersyukur untuk hari ini”

Mengucapkan kalimat singkat ini bermakna besar. Anda mungkin bisa melihat bagaimana hari ini berjalan dengan baik dan apa saja hal kecil yang bisa disyukuri dari hari ini. Sekedar menikmati cuaca yang cerah atau menyelesaikan pekerjaan kecil hari ini pun tetap menjadi hal yang harus disyukuri.

Baca Juga: Beda dengan Ji Soo, Na In Woo Bisa Cairkan Suasana di Lokasi Syuting River Where the Moon Rises

4. “Percayalah, Mimpi Saya Juga akan Menjadi Kenyataan”

Semakin sering Anda memberi tahu diri sendiri tentang hal ini, semakin dalam pikiran ini masuk dalam pikiran bawah sadar Anda (subconscious mind). Hari ini mungkin Anda merasa kecewa karena merasa belum berhasil, tapi percayalah, Anda akan bisa mewujudkan mimpi Anda.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x