Film Dokumenter 'Pulau Plastik' Segera Tayang Di Bioskop

- 8 April 2021, 14:05 WIB
Film Pulau Plastik
Film Pulau Plastik /

JAKSELNEWS.COM - Melalui sebuah film berjudul 'Pulau Plastik', Visinema Pictures, Kopernik, Akarumput, dan WatchdoC akan menampilakan sebuah kisah tentang tiga orang yang menolak diam dan melawan penggunaan plastik sekali pakai.

Gede Robi vokalis band rock Navicula asal Bali, Tiza Mafira pengacara muda asal Jakarta, dan Prigi Arisandi ahli biologi dan penjaga sungai asal Jawa Timur akan menelusuri sejauh mana sampah plastik telah masuk ke rantai makanan, dampaknya bagi kesehatan manusia, dan apa yang bisa dilakukan untuk menghentikannya.

Kami ingin punya kontribusi walaupun enggak sebesar yang lain. Ini sesuatu yang jarang di mana ada film dokumenter dengan isu-isu seperti ini bisa masuk media besar (bioskop) dan terus diperbincangkan, dengan dibicarakan secara terus-menerus kita semakin punya solusi yang konkret," ujar Angga Dwimas Sasongko selaku produser eksekutif dalam jumpa pers virtual film 'Pulau Plastik', pada Kamis, 8 April 2021.

Baca Juga: Google I/O 2021 Digelar Secara Online dan Gratis, Ini Link Pendaftarannya

Film 'Pulau Plastik' merupakan adaptasi film dari serial dengan judul yang sama dan akan disutradarai oleh Dandhy Laksono dan Rahung Nasution. Dhandy menyebutkan bahwa film ini tidak hanya merupakan kolaborasi antara para produser, film maker, dan karakternya, melainkan juga kolaborasi antara ilmu pengetahuan dan aktivis jalanan.

"Saya percaya amplifikasi dari cerita ini akan luar biasa. Ceritanya luar biasa dan ditayangkan di platform yang mainstream (bioskop)," kata Dandhy.

"Film ini memotret satu bagian sejarah manusia di Indonesia yang berusaha keluar dari masalah dengan tidak menimbulkan masalah baru," ujar Rahung melanjutkan.

Baca Juga: Gacha Genshin Impact Mengandung Unsur Rasisme?

Penayangan perdana film 'Pulau Plastik' akan dilakukan bertepatan dengan Hari Bumi Nasional sekaligus mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga bumi kita. Film tersebut juga berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Menyambut penayangannya akan ada serangkaian kegiatan "Road to Pulau Plastik" yang dilakukan di beberapa lokasi di Bali pada tanggal 18 April hingga 21 April 2021.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x