Ini Dia Kisah Cinta Tika, Wanita Asal Lombok yang Dinikahi Pria Asal China

- 15 Desember 2021, 22:06 WIB
Tika dan Weixun
Tika dan Weixun /

JAKSELNEWS.COM - Pasangan yang sudah menikah biasanya akan mencari tempat tinggal yang nyaman dan aman untuk ditinggali bersama keluarga tercinta. Tetapi hal tersebut rupanya berbeda dengan YouTuber asal Lombok, Tika.

Ia diketahui menikah dengan pria asal China bernama Liang Weixun. Cerita cinta Liang Weixun dengan wanita asal Lombok, Nusa Tenggara Barat terbilang unik.

Pasalnya, sebelum menikahi Tika, Liang Weixun terlebih dulu mengucap dua kalimat syahadat sebelum melaksanakan akad nikah. Momen tersebut tentu diabadikan dalam kanal YouTube DAILY TIKA WEIXUN DI CHINA.

"Doakan supaya lancar ya teman-teman. Sekarang adalah hari di mana saya akan melangsungkan akad nikah bersama orang tercinta (Weixun)," ucap Tika sebelum akad nikah berlangsung, dilansir kanal YouTube Daily Tika Weixun di China pada 28 Agustus 2019 lalu.

Weixun pun akhirnya memeluk agama islam, ia resmi menjadi mualaf. Kemudian tiba saatnya ijab qabul. Menurut Tika, momen ini lah kata yang paling manis terlontar dari mulut suaminya, yang pernah ia dengarkan.

Setelah menikah, Tika dan Weixun memilih tinggal jauh dari keramaian untuk membesarkan putra mereka. Weixun mengajaknya pindah ke rumah masa kecilnya yang terletak di pelosok China.

Tika dan suami berencana tinggal di rumah suaminya tersebut. Tetapi untuk sampai kerumah Weixun harus butuh waktu lama untuk sampai di rumah terpencilnya itu.

“Perjalanan ke desa terpencil lumayan jauh. Kami menggunakan motor untuk ke sana," kata Tika, dikutip dari kanal YouTubenya pada 4 Oktober 2021.

Sesampainya di rumah pria asal negeri tirai bambu, Tika baru mengetahui bahwa rumah masa kecil suaminya tersebut sudah 10 tahun tidak ditempati. Bahkan sampai rumah itu ditumbuhi oleh ilalang tinggi.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x