5 Rekomendasi Film untuk Kepribadian Introvert

- 16 Desember 2021, 15:09 WIB
Simak 4 alasan perlunya menonton series, alasan ini cocok bagi kamu yang memang tengah bosan menonton film.
Simak 4 alasan perlunya menonton series, alasan ini cocok bagi kamu yang memang tengah bosan menonton film. /Pixabay/FrankundFrei

JAKSELNEWS.COM - Mungkin Anda adalah tipe orang yang introvert. Introvert adalah salah satu kategori kepribadian yang diperkenalkan dalam ilmu psikologi. Melansir WebMd, ciri-ciri orang introvert adalah berfokus pada pikiran dan perasaan diri sendiri.

Introvert umumnya dikenal sebagai pribadi pendiam dan penyendiri. Berbeda dengan ekstrovert yang senang bersosialisasi dengan lingkungan.

Bagi Anda yang introvert dan ingin menghibur diri dengan menonton film yang relate dengan karakter Anda, berikut rekomendasi film-film yang dilansir Jakselnews.com dari Insightme.id yang menggambarkan kehidupan introvert.

1. The Perks of Being a Wallflower (2012)

Film ini mengisahkan seorang remaja introvert bernama Charlie yang menjalani tahun pertamanya di sekolah menengah dengan beberapa kesulitan. Namun akhirnya, Charlie mendapatkan teman yang bisa memahaminya dan membantunya dalam mengatasi depresi dan masa kecilnya yang sangat sulit.

Film ini diadaptasi dari novel karya Stephen Chbosky dan telah memenangkan hati anak-anak introvert di daerah berbahasa inggris.

2. Garden State (2004)

Mengisahkan  Andrew, seorang introvert yang memiliki masalah kesehatan mentalnya, kemudian bertemu dengan wanita introvert yang berkebalikan dengannya, wanita tersebut mengenalkannya pada hidup yang lebih cerah, unik dan berwarna. Mereka berjuang untuk speak up, perlahan lahan tumbuh menjadi orang yang lebih kuat, dan berani membela diri mereka sendiri.

3. The First Time (2012)

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x