Cetak Rekor! Film Spider-Man: No Way Home Raup Lebih dari Rp 14,2 Triliun di Box Office Global

- 28 Desember 2021, 07:51 WIB
16 Daftar Nama Pemain Film Spiderman No Way Home Mulai dari Tom Holland, Zendaya hingga Hannibal Buress
16 Daftar Nama Pemain Film Spiderman No Way Home Mulai dari Tom Holland, Zendaya hingga Hannibal Buress /

JAKSELNEWS.COM - Film Spider-Man: No Way Home secara resmi telah meraup lebih dari $ 1 miliar (Rp 14,2 triliun) di box office global. Film yang dibintangi aktor asal Inggris, Tom Holland ini telah meraup US$ 467,3 juta di Amerika Utara dan US$ 587 juta secara internasional.

Dikutip dari Variety, Spider-Man: No Way Home menjadi film pertama yang berhasil mendapatkan US$1 miliar di tengah pandemi Covid-19, Senin (27/12/2021).

Pencapaian ini tentunya sangatlah luar biasa mengingat varian terbaru Covid-19, Omicron, sedang merebak di sejumlah negara.

Sejak rilis pada 17 Desember 2021, kini film menghasilkan 1,05 miliar dollar AS (sekitar 14,93 triliun). Pada pekan pembukaannya saja, penghasilan film sudah di angka 600 juta dolar AS (Rp 8,53 triliun).

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Quarter Life Crisis, Tanda dan Cara Menghadapinya

Menurut Forbes, Spider-Man : No Way Home adalah film ke-49 yang melampaui Rp 14,1 triliun secara global dalam pendapatan kotor global yang belum disesuaikan. Namun, itu hanya kelima yang mencapai penghargaan ini tanpa China.

Diketahui sebelumnya, pada tahun 2019, Avengers: Endgame dan Avengers: Infinity Wars melakukannya dalam lima hari dan 11 hari untuk mencapai angka tersebut.

Adapun, film terakhir yang mengumpulkan $1 miliar di box office adalah Star Wars: The Rise of Skywalker, yang tayang di bioskop pada Desember 2019.

CEO Sony Pictures, Tom Rothman memberikan tanggapannya atas pencapaian film Spiderman yang dibintangi Tom Holland tersebut.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x