Profil dan Biodata Jaehyun, Member NCT yang Berulang Tahun Tepat di Hari Valentine

- 14 Februari 2022, 06:54 WIB
Jaehyun, member NCT Ini lahir bulan Februari pas di Hari Valentine
Jaehyun, member NCT Ini lahir bulan Februari pas di Hari Valentine /iQIYI

JAKSELNEWS.COM - Jaehyun NCT merupakan salah satu idol yang berulang tahun di hari Valentine ini pada Senin (14/2/22). Berikut profil dan biodata sang visual group tersebut.

Pria yang memiliki nama lengkap nama lengkap Jeong Yun-o atau Jeong Jae Hyun ini lahir pada 14 Februari 1997 ini merupakan salah satu anggota dari grup idola Kpop pria NCT. Posisi Jaehyun di NCT adalah seorang main vocalist, lead rappers dan juga lead dancers.

Sebelum menjadi idol, Jaehyun diketahui menghabiskan masa kecilnya di Connecticut, Amerika Serikat. Sejak saat itu pula, ia memiliki nama lain yakni Jay dan Jeffrey agar lebih mudah diucapkan.

Karier Jaehyun menjadi idol dimulai pada tahun 2012, saat ia ditemukan oleh pencari bakat SM Entertainment. Setelah melalui pembinaan selama beberapa bulan,  Jaehyun pun resmi mengikuti trainee SM ROOKIES pada 9 Desember 2013.

Tiga tahun jalani masa trainee,  Jaehyun pun memulai debutnya dengan NCT-U lewat single berjudul "The 7th Sense" pada 9 April 2016. Selanjutnya pada 10 Juli 2016, Jaehyun resmi debut dengan NCT 127 melalui mini album yang bertajuk NCT #127.

Baca Juga: Park Shin Hye Diserbu Netizen Tiongkok karena Unggah Foto Berbalut Hanbok, Inikah Sebabnya?

Kemudian, di tahun 2018, Jaehyun juga berpartisipasi dalam project unit NCT 2018 dengan full album pertama, NCT 2018 ‘Empathy’.

Pada 2019, selain menjadi idol, Jaehyun memutuskan untuk melakukan berbagai aktivitas solonya, seperti menjadi MC dan juga debut akting.Kehadiran Jaehyun NCT pun sangat ditunggu-tunggu penggemar. Ia yang biasa dilihat sebagai penyanyi kini telah ditunjuk sebagai pemain utama drama Korea berjudul Dear.M (2021) namun belum diketahui jadwal tayangnya.

Biodata 

Nama Panggung: Jaehyun (재현)

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x