Profil Dhony Rahajoe, Bos Sinar Mas Land serta Calon Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara

- 10 Maret 2022, 12:37 WIB
Profil Dhony Rahajoe, Wakil Kepala IKN
Profil Dhony Rahajoe, Wakil Kepala IKN // youTube Tagar TV

JAKSELNEWS.COM - Nama Dhony Rahajoe dikabarkan akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara. Hal itu juga bersamaan dengan pelantikan Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara. Berikut profil Dhony Rahajoe.

Dhony Rahajoe merupakan salah satu petinggi perusahaan Sinar Mas Land yang menjabat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Dilihat dari berbagai sumber, Dhony juga tercatat sebagai Anggota Badan Pembina Yayasan Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB), sebuah yayasan milik Sinar Mas Land. Ia merupakan alumni Teknik Arsitektur ITB angkatan 1984.

Baca Juga: Profil Bambang Susantono, Kepala Otorita IKN yang Akan Dilantik Presiden Jokowi

Jokowi mungkin telah memberikan sinyal akan memilih Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otoritas IKN Nusantara. Sinyal itu setidaknya ditunjukkan Jokowi saat berkunjung ke Kawasan Green Office Park, BSD City yang dikelola Sinar Mas Land pada Jumat (24/12/2021). 

Saat itu, Jokowi didampingi Menteri PPN/ Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Kunjungan ini dilakukan Jokowi untuk melihat progres pembangunan kota baru oleh pihak swasta, sekaligus terkait dengan rencana pembangunan IKN Nusantara. 

Dhony selaku Managing Director President Office Sinar Mas Land sempat menjelaskan kepada rombongan Jokowi tentang pengembangan kawasan BSD City melalui layar multimedia dan maket kota.

Baca Juga: Angka Kesembuhan Terus Naik, Angka Konfirmasi Covid-19 Terus Turun

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah