Tak Banyak Orang Tahu, Ini 6 Manfaat Sea Buckthorn untuk Kesehatan Tubuh

- 10 Maret 2022, 09:52 WIB
sea buckthorn
sea buckthorn /https://www.sehatq.com/artikel/manfaat-sea-buckthorn-untuk-kulit-dan-kesehatan-tubuh

JAKSELNEWS.COM - Mungkin kamu pernah mendengar sea buckthorn? yap, itu merupakan buah berbentuk bulat dan berwarna jingga yang banyak tumbuh di pegunungan Himalaya. Buah ini memiliki rasa yang manis, maka sering kali diolah menjadi selai, kue, dan minuman.

Dilansir dari Very Well Health, sea buckthorn mengandung berbagai macam antioksidan, seperti vitamin C, vitamin E, hingga antosianin. Tidak heran kalau tanaman ini telah digunakan selama ribuan tahun sebagai pengobatan tradisional.

Tak hanya itu, ternyata sea buckthorn juga dikemas dalam bentuk suplemen yang dinilai bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan diekstrak menjadi produk skin care guna mengatasi berbagai masalah kulit.

Berikut manfaat sea buckthorn untuk kesehatan tubuh kamu, diantaranya:

Baca Juga: 5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Harus Berolahraga, Begini Caranya

1.Menjaga kesehatan jantung

Sea buckthorn yang mengandung senyawa antioksidan diyakini dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung. Pada beberapa penelitian disebutkan bahwa penggunaan ekstrak minyak dari sea buckthorn dapat menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah, dan menurunkan faktor pembekuan darah.

2.Bantu mencegah diabetes

Sea buckthorn oil juga bantu mencegah diabetes. Penelitian dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry menunjukkan bahwa ini dapat membantu mengurangi kadar gula darah.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x