Jonatan Christie Terpapar Covid-19 Setelah Kalah di German Open 2022, Pelatih Beberkan Kondisi dan Gejalanya

- 12 Maret 2022, 09:15 WIB
Nasib Tak Berpihak, Sudah Kalah di Babak Kedua German Open 2022, Jonatan Christie juga Dinyatakan Positif Covid-19
Nasib Tak Berpihak, Sudah Kalah di Babak Kedua German Open 2022, Jonatan Christie juga Dinyatakan Positif Covid-19 /

JAKSELNEWS.COM - Pemain Bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie dikabarkan terpapar Covid-19 pada Kamis (10/3/22) kemarin usai bertanding melawan pebulu tangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn di babak kedua German Open 2022. 

Diketahui dalam pertandingan tersebut, pria yang biasa disapa Jojo ini mengalami kekalahan dua set langsung dengan skor 20-22 dan 9-21.

Kabar positifnya Jojo telah dikonfirmasi oleh sang pelatih, Irwansyah, yang mendampingi Jojo di Jerman. Ia mengatakan tim Indonesia diwajibkan tes PCR dua hari sekali.

“Memang di Jerman ini kami tim Indonesia karena vaksin pertama dan keduanya Sinovac jadi harus menjalani tes PCR dua hari sekali. Tes dilakukan pagi hari lalu hasilnya akan keluar sore hari," kata Irwansyah dalam rilis PBSI.

Baca Juga: Barbie Kumalasari Jadi Korban Penjambretan, Kalung Seharga Rp 400 Juta Raib hingga Mengalami Luka-Luka

"Saat pertandingan Jojo melawan Kunlavut (Vitidsarn) dari Thailand hasil tes memang belum keluar. Baru setelah pertandingan, Jojo memberi kabar pada saya bahwa dia dinyatakan positif sementara seluruh tim yang lain hasilnya negatif," lanjut Irwansyah.

Irwansyah mengatakan setelah mengetahui Jojo positif Covid-19, ia sadar jika Jonatan tidak dalam kondisi yang fit akibat gejala dari virus Corona.

"Masuk di gim kedua Jojo mengatakan bahwa ototnya kaku-kaku semua terutama di paha. Saat itu saya agak kecewa juga karena ia bermain di bawah levelnya, berbeda saat bertanding melawan Li Shi Feng sehari sebelumnya," ucapnya.

"Saya tidak kepikiran ke positif Covid-19 tapi mungkin itu gejalanya apalagi Jojo juga di gim kedua jadi sering sekali menghirup nafas panjang seperti habis fisiknya," tambahnya.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x